Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pengprov PBFI Jambi Silaturahmi Dengan Ketua KONI Provinsi Jambi

Bersama Pangeran Simanjuntak, PBFI Menuju Prestasi
Pengprov PBFI Jambi Silaturahmi Dengan Ketua KONI Provinsi Jambi.(Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi Periode 2020-2024 Pangeran HK Simanjuntak SE MSi mengajak Pengprov PBFI Provinsi Jambi bersilaturahmi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan, Jumat malam (18/6/2021).

“Terima kasih Pak Ketua KONI Provinsi Jambi, Abang Budi Setiawan beserta jajaran yang telah menerima kunjungan silaturahmi Pengprov PBFI Jambi. Terima kasih atas koordinasi, bimbingan dan suportnya. Semoga prestasi olah raga di Provinsi Jambi semakin meningkat,” ujar Pangeran HK Simanjuntak SE MSi yang mulai menjabat sebagai Ketua Pengprov PBFI Provinsi Jambi Periode 2020-2024 sejak dilantik oleh Ketua Umum PBFI Pusat, Irwan Alwi, Minggu (4/4/2021) di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi.

Ikut mendampingi Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak pada kesempatan ini diantaranya  Wakil Ketua Basri, Sekretaris Agoes,Wakil Sekretaris Robert Sitanggang, Bendahara Rizki, Dan Bidang Humas Maya Fitria Siregar.

Pengurus KONI Provinsi Jambi yang menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi Periode 2020-2024 Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dan rombongan yakni Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua.

Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak mengatakan, dalam silaturahmi ini, PBFI Provinsi Jambi berkoordinasi tentang persiapan PORProv Jambi dan rencana PBFI Provinsi Jambi membuat kegiatan Turnamen Terbuka Fitnes (dulu dikenal dengan Body Contest) yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2021. Turnamen Terbuka Fitnes ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76.

Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak mengatakan, pasca provinsi menerima mandat, sejumlah daerah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi juga turut membentuk kepengurusan.

Disebutkan, ada enam kabupaten/kota yang sudah diberikan mandat dan membentuk kepengurusan yakni Kota Jambi, Muarojambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Merangin, dan Kota Sungaipenuh.

Kata Pangeran Simanjuntak, setelah Pengprov PBFI dilantik, langkah selanjutnya adalah segera menyiapkan daerah lainnya yang belum terbentuk kepengurusan. 

“Saya berharap, para pengurus yang telah dilantik dapat bekerjasama dalam memajukan cabang olahraga binaraga fitness (PBFI). Tekad kami adalah bagaimana cabor ini kedepan mempersembahkan prestasi untuk Provinsi Jambi," ujarnya.

Ketua Pengprov PBFI  Provinsi Jambi Pangeran  HK Simanjuntak SE MSi (kanan) salam komando dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan, Jumat malam (18/6/2021).(Istimewa)


Dikukuhkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jambi periode 2020-2024 resmi dikukuhkan oleh Ketua PBFI Pusat, Irwan Alwi, di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Minggu (4/4/2021).

Ketua PBFI Pusat, Irwan Alwi (kiri) menyerahkan Pataka PBFI kepada Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi Periode 2020-2024 Pangeran HK Simanjuntak SE MSi (kanan) saat pengukuhan Pengprov PBFI Jambi periode 2020-2024 di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Minggu (4/4/2021).(Fofo KONI Jambi)


Hadir dalam pengukuhan ini Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Hendri Hutabarat, Sekretaris Umum Koni Provinsi Jambi, Mumtaz Mona, Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak, Wakil Ketua Umum Pengprov PBFI Jambi, Basri, Sekretaris Umum PBFI Jambi, Agoes Budhiantho, pihak Diskepora Provinsi Jambi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Koni Provinsi Jambi, Mumtaz Mona mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengprov PBFI Jambi. Mumtaz berharap, cabor PBFI dapat menunjukkan eksistensi, mencetak atlet berbakat dan mampu menorehkan prestasi.

“Selamat kepada para pengurus PBFI Provinsi Jambi yang telah dilantik, semoga kita bisa bersinergi untuk mewujudkan olahraga Jambi berprestasi,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PBFI Pusat, Irwan Alwi menyampaikan rasa bangga atas terbentuknya PBFI di Provinsi Jambi. Menurut Irwan, cabor binaraga merupakan cabor tertua yang telah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional mapun internasional.

“Cabor binaraga ini sudah eksis sejak 1965. Sudah berkali-kali mengikuti asian games, sea game, dan event internasional lainnya. Kami berharap dengan hadirnya PBFI, dapat menjadi media buat seluruh komunitas fitnes di Provinsi Jambi,” tutur Irwan.

“Saya juga meminta para pengurus segera membuat rancangan program terutama dalam pembinaan atlet. Sekarang yang harus dipikirkan adalah bergerak cepat melakukan pembinaan di kabupaten/kota, sehingga di PON 2024 fitnes bisa diikutsertakan,” harapnya. (JP-Asenk Lee Saragih)
Pengprov PBFI Jambi Silaturahmi Dengan Ketua KONI Provinsi Jambi

Pengprov PBFI Jambi Silaturahmi Dengan Ketua KONI Provinsi Jambi.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar