Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sempat Vacum 2 Tahun, Kini Baksos Kesehatan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi Kembali Dilaksanakan

Sempat Vacum 2 Tahun, Kini Baksos Kesehatan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi Kembali Dilaksanakan, Minggu(21/8/2022). (Foto-Foto Istimewa dr Kristian Hasibuan) 

Jambipos, Jambi-Sempat vacum sekitar 2 tahun karena pandemi Covid-19, kegiatan rutin bakti sosial (Baksos) Kesehatan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi kembali dilaksanakan dan juga dalam rangka HUT RI ke - 77. Kali ini dilaksanakan di Kabupaten Muarojambi di Desa Pompa, Kecamatan Sungai Gelam, Minggu (21/8/2022) yang berlokasi di GKPI Pompa, tepatnya tidak jauh dari Pasar Jumat Sei Gelam.

dr. Kristian Hasibuan (dokter umum) kepada Jambipos mengatakan, tim berangkat dari Jambi dengan titik kumpul di RS Abdul Manap Jambi, Minggu (21/8/2022) Pukul 07.30 WIB.

Sebelum kegiatan baksos dimulai, Pukul 10.00 WIB diawali dengan ibadah bersama Jemaat GKPI Pompa. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Walsen Napitu (Gembala Sidang GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota yang juga Sekum PGIW Jambi).

Kemudian dilanjutkan dengan perjamuan kasih bersama seluruh jemaat. Dalam kesempatan itu juga Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi memberikan sumbangan dana pembangunan kepada GKPI Pompa sebesar Rp.1.500.000 diserahkan oleh Ketua Oikumene Bpk. dr. Sabar Hutabarat Sp.A yang diterima oleh Bendahara GKPI Pompa.

“Dalam setiap kegiatannya Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi tidak memberatkan jemaat gereja yang dikunjungi. Semua biaya seperti obat-obatan, tenda kursi dan konsumsi dibiayai oleh Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi yang diterima dari para donatur,” ujar dr. Kristian Hasibuan.

Disebutkan, pada tahun-tahun sebelumnya Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi telah melaksanakan Baksos Kesehatan di beberapa gereja yang memang diprioritaskan gereja yang berada di daerah pelosok. 

Seperti GPIB, GMI, HKBP, GKPS, GKPI yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, Tanjab Barat, Muarojambi. Kedepannya kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan 2 kali dalam setahun sehingga banyak masyarakat di pelosok yang bisa menerima pelayanan kesehatan.

Kata dr. Kristian Hasibuan, pelayanan kesehatan tidak hanya bagi jemaat setempat tetapi juga bagi warga disekitar lokasi GKPI Pompa. Walaupun kondisi cuaca yang mendung dan diselingi hujan warga tetap antusias datang dalam kegiatan tersebut.

Ditambahkan, menjelang pukul 4 sore kegiatan berakhir dan rombongan kembali ke Jambi diiringi hujan deras yang sempat mengkhawatirkan karena jalan di lokasi baksos masih tanah liat karena berada di area perkebunan sawit dan pertambangan migas Pertamina. Sekitar Pukul 18.00 WIB rombongan tiba di Jambi dengan selamat sukacita dan diakhiri dengan makan malam bersama. 

Kegiatan dalam Baksos kali ini antara lain:

1. Pelayanan Spesialisasi Anak & Syaraf.
2. Pelayanan dokter Umum.
3. Pelayanan dokter Gigi dan dokter Gigi Spesialis.
4. Pelayanan vaksinasi COVID-19 di koordinir langsung oleh Kepala Puskesmas Petaling dr. Ana Karenina Pane & team.
5. Farmasi & Labor.
6. Gizi (pemberian MP ASI) bagi bumil dan balita.
7. Pelayanan Kebidanan.
8. Pelayanan Sekolah Minggu bagi anak-anak jemaat setempat. Penyuluhan cara Sikat Gigi yang baik dan benar, pembagian sikat gigi dan odol, bernyanyi bersama dan perlombaan.

Berikut rombongan tim Kesehatan sesuai bidang masing2:
1. dr. Sabar Hutabarat, Sp.A
2. dr.Fredy Aritonang, Sp.S
3. Dokter Gigi:
- drg. Herna Nainggolan, Sp.Orto
- drg. Bima Kaban, Sp.PM (RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat)
- drg. Carolyn P Sagala
- drg. Jenifer

4. Dokter Umum:
- dr. Kristian Hasibuan
- dr. Berlian Surbakti
- dr. Ester Betty Gurning
- dr. Naomi Tioline Tambunan

5. Perawat:
      - Rosana Situmorang
      - Herlina Marpaung
      - Bertauli Silalahi
      - Roma Sagala
6. Bidan:
     - Icha Hutabarat
     - Salimah Sianturi
     - Yetty Adelina
     - Johanna Tarigan
     - Junita Rebeka
     - Kumala Ambarita
     - Donna

7. Perawat gigi:
     - Risma Situmorang, SST
     - Perida 
     - Renika
     - Asima

8. Ahli Gizi Tirtarina Sihombing.
9. Analis Laboratorium:
     - Risda Sianturi 
     - Lasmariasti Sirait
     - Dame Herawati Tampubolon 
10. Apoteker Ida Hot Duma Pakpahan, S.Farm
11. Tenaga Kesehatan lainnya Anni Tiurma Mariana SKM, MPH.
12. Serta para pendamping rombongan dengan tota seluruhnya sekitar 40 orang. Sayonara. (JP-AsenkLee/Rel)

Galeri Foto Baksos Kesehatan Oikumene Keluarga Kesehatan Jambi






































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar