Home » , » Ibu Nila, Baca Peluang Usaha Jualan Lauk Pauk Bagi Ibu-Ibu Pengantar Anak Sekolah di SD Xaverius 2 Jambi

Ibu Nila, Baca Peluang Usaha Jualan Lauk Pauk Bagi Ibu-Ibu Pengantar Anak Sekolah di SD Xaverius 2 Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 25 April 2022 | 13:12

Para ibu-ibu saat membeli lauk pauk dagangan Ibu Nila di depan Sekolah Xaverius 2 Puncak, Jelutung, Kota Jambi, Senin (25/4/2022). (Foto: Asenk Lee Saragih/Jambipos) 

Jambipos, Jambi
-Ibu ini baru tiba di lokasi dagang Pukul 10.30 WIB. Baru menjajakan dagangan, puluhan ibu-ibu langsung menghampiri meja dagangan dan memilih lauk dan sayur sesuai selera masing-masing. Sementara ibu ini sibuk melayani pembeli dan membungkus pesanan ibu-ibu lainnya.

Demikian pamandangan seorang ibu pedagang lauk pauk yang mengaku bernama Ibu Nila yang dikerumuni puluhan ibu-ibu silih berganti membeli dagangan, Senin (24/4/2022). Ibu Nila merupakan pedagang lauk pauk dan sayur yang menjajakan dagangan di depan SD Xaverius 2 Puncak, Jelutung, Kota Jambi.

Ibu Nila sudah empat tahun menggeluti usahanya, berjualan lauk pauk dan sayur di lokasi SD Xaverius 2 Kota Jambi. Pelanggan setianya adalah para-ibu-ibu yang rutin setiap hari mengantar anak mereka ke sekolah. 

“Untung ada Ibu Nila jualan lauk pauk dan sayur. Kami cukup terbantu karena kami tidak sempat masak di rumah karena harus mengantar dan menunggu anak kami pulang sekolah. Jadi saat pulang sekolah langsung makan di rumah dan tak perlu repot lagi memasak. Lagian masakan Ibu Nila juga enak seperti masakan rumahan,” ujar Ibu Anita, seorang wali murid saat belanja, Senin (25/4/2022).

Menurut Anita, dangan Ibu Nila tergolong laris manis. Selain enak, lauk pauk dan sayuran yang dijual tiap hari beragam, dan bersih. Harganya juga terjangkau, mulai dari harga Rp 7000/potong untuk ayam goreng dan Rp 5000/bungkus untuk jenis sayur. 

“Menu lauk pauk yang dijual cukup beragam. Harganya juga terjangkau. Dagangan Ibu Nila cukup membantu kami para ibu-ibu yang setiap hari harus mengantar dan menunggu anak pulang sekolah. Rumah saya jauh, jadi kalau pulang ke rumah habis antar anak sekolah, capek dijalan. Jadi habis antar sekalian menunggu anak sampai pulang. Soal menu makan siang, Ibu Nila sudah menyediakannya,” tambah Anita.

Hal senada juga diungkapkan Lastri Br Purba, wali murid yang mengaku tinggal di Simpang Rimbo , Kecamatan Alam barajo, Kota Jambi. 

Kata Lastri Br Purba, dagangan Ibu Nila sangat membantu ibu-ibu yang antar jemput anak di sekolah. Setiap Ibu Nila datang membawa dagangan, langsung diserbu para ibu-ibu agar jangan sampai kebagian. 

“Dagangan Ibu Nila sangat membantu kami para ibu-ibu yang tidak sempat memasak di rumah karena harus menunggu anak pulang sekolah. Dagangan Ibu Nila juga sehat bersih dan harga terjangkau,” ujar Lastri Purba. 

Sementara menurut Ibu Nila, dirinya berjualan lauk pauk di sekitar SD Xaverius 2 Kota Jambi sudah empat tahun. Usaha yang digeluti Ibu Nila sangat menopang ekonomi keluarganya.

Ibu Nila sangat bijak membaca peluang usaha yang melihat para ibu-ibu berkumpul saat mengantar dan menunggu anak mereka pulang sekolah. Dengan membaca peluang itu, Ibu Nila masih bertahan dengan usahanya meski saat Bulan Suci Ramadhan. (JP-Asenk Lee Saragih)   





Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA