Home » , , » Pangeran Simanjuntak Dampingi Wali Kota Jambi Serahkan Honorium Kapolsek Hingga Ketua RT

Pangeran Simanjuntak Dampingi Wali Kota Jambi Serahkan Honorium Kapolsek Hingga Ketua RT

Written By jambipos-online on Rabu, 30 Maret 2022 | 16:50

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi (kiri) saat memberikan secara simbolis honorium Babinsa bertempat di EV Garden RT 10 Kelurahan Paal Merah Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, Rabu (30/03/2022). (Istimewa)

Jambipos, Jambi-Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi NasDem ikut mendampingi Wali Kota Jambi Dr H Syarif Fasha ME pada acara penyerahan honorarium kapolsek, Danramil, Ketua RT, LAM, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta penyerahan mobil operasional trantib dan sepeda motor operasional Lurah se Kota Jambi bertempat di EV Garden RT 10 Kelurahan Paal Merah Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, Rabu (30/03/2022).

Pangeran Simanjuntak mengatakan, penyerahan honorarium Kapolsek, Danramil, Ketua RT, LAM, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta penyerahan mobil operasional trantib dan sepeda motor operasional Lurah se Kota Jambi oleh Wali Kota Jambi Dr H Syarif Fasha ME yang disaksikan bersama Forkopimda Kota Jambi itu adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jambi.

“Semoga apresiasi ini dapat terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Jambi. Kami sangat mendukung program wali kota Jambi ini guna memberikan motivasi kepada yang menerima honorium itu. Ini bukan soal jumlah honor, tapi adalah bentuk perhatian yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Jambi,” ujar Pangeran Simanjuntak.

Penyerahan honorarium Ketua RT, LAM, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil, Kapolsek, Penyerahan Sepeda Motor Operasional Lurah, Mobil Patroli Trantib Kecamatan Sekecamatan Paal Merah, Jambi Selatan dan Jambi Timur.

Turut hadir pada acara ini yakni Dandim 0415 / Jambi Kolonel Czi Sriyanto.M.I.R.,M.A diwakilkan oleh Wadanramil 415-10 / JS Kapten Inf. Holidi, Kapolresta Jambi diwakilkan oleh Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin, Kadis DPMPPA Kota Jambi Ibu Novi, Staf Ahli Walikota Jambi Bidang Hukum Amirullah, SH.

Kemudian Kapolsek Jambi Selatan Akp Suhendry, S.H., Kapolsek Jambi Timur Kompol Hendra Wijaya Manurung, S.H., S.I.K., M.H., Camat Jambi Selatan H. Alfin Jalil, S.H., Camat Paal Merah Drs. Amran, ME., Camat Jambi Timur Fif Vairy, S.STP., Lurah, Ketua Rt, LAM, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas Sekecamatan Jambi Selatan, Paal Merah dan Jambi Timur.

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha mengatakan, sudah hampir 3 tahun tidak berkumpul seperti ini, untuk ditahun 2022 agar dalam satu tahun ini ada pertemuan dengan Ketua RT di triwulan pertama untuk mendengar program pemerintah Kota Jambi. Ketua Rt adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk melaksanakan program - program pemerintah. 

Syarif Fasha menegaskan untuk Tahun 2021 untuk honorarium Ketua RT yang diterima yaitu sebesar Rp. 600.000,- dan di Tahun 2022 ini menjadi sebesar Rp. 650.000. Kemudian pada kesempatan itu Pemerintah Kota Jambi juga menyerahkan kendaraan operasional untuk Patroli Trantib dan kepala kelurahan.

Sebelumnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga memberikan bantuan  kendaraan operasional sebanyak 22 motor matic untuk lurah di empat kecamatan di Kota Jambi yakni  Kecamatan Danau Sipin, Danau teluk, Pelayangan dan Telanaipura.

Motor-motor metic berwarna hitam keabuan berjejer, dan berlabelkan logo Pemkot Jambi dan bertuliskan “Kendaraan Dinas Lurah Kota Jambi”  siap dibawa pulang para lurah. Lalu seluruh ketua RT yang ada di Kota Jambi mendapatkan insentif dari Pemkot Jambi. 

Pemkot membagikannya ke kecamatan-kecamatan yang dihadiri langsung oleh camat, lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Pemkot Jambi memberikan bantuan mobil operasional kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Denramil, Kapolsek, serta mobil Trantibum di kecamatan.

Biasanya insentif RT diberikan langsung ke rekeningnya masing-masing, berbeda dengan tahun 2022. “Triwulan pertama sengaja kami kumpulkan, dan kedua dan ketiga honornya masuk langsung ke rekening," kata Syarif Fasha.

Fasha beralasan para RT dikumpulkan untuk menyampaikan program kerjanya Pemkot Jambi pada tahun 2022, dan evaluasi kegiatan tahun 2021. (JP-Asenk Lee Saragih)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA