Home » , , » Provinsi Jambi Terus Fokus Pembenahan Semua SMA dan SMK

Provinsi Jambi Terus Fokus Pembenahan Semua SMA dan SMK

Written By jambipos-online on Selasa, 22 Februari 2022 | 09:39

Gubernur Jambi, H. Al Haris.

Jambipos, Sarolangun-
Gubernur Jambi, H. Al Haris, menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus dalam membenahi bidang pendidikan di Provinsi Jambi, terutama SMA/SMK yang secara langsung berada dinaungan Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka Kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, serta menata kebijakan yang fokus terhadap pemberdayaan dan penguatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” papar Al Haris.

Al Haris menegaskan agar Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Jambi memiliki gagasan keratif dan inovatif dalam menjalankan sistem pendidikan, salah satu contohnya adalah dengan melakukan kerjasama dan bermitra dengan pihak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya ingatkan kembali Kepala Sekolah yang memiliki kinerja buruk akan segera diganti dengan orang yang benar benar mampu memimpin sekolah,” tekannya.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, peran Kepala Sekolah dan tenaga pengajar lainnya sangat penting sekali, karena SMA/SMK merupakan pabrik dalam membentuk karakter para generasi muda, khususnya di Provinsi Jambi. Sekolah merupakan tempat dimana para generasi muda menerima pembentukan karakter, sehingga nantinya akan menjadi tolak ukur ketika memasuki perguruan tinggi.

Pada kesempatan tersebut Al Haris secara langsung meresmikan gedung pameran dan seni, dimana dari seluruh SMA/SMK yang ada di Provinsi Jambi, hanya SMK Negeri 4 Sarolangun yang memiliki gedung pameran dan seni. Al Haris juga menyempatkan diri melakukan podcast bersama siswa siswi SMK Negeri 4 Sarolangun.(JP-Diskominfo Jambi)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA