Home » , , » Kapolres Merangin Kumpulkan Kades Berikan Arahan Pencapaian Vaksinasi

Kapolres Merangin Kumpulkan Kades Berikan Arahan Pencapaian Vaksinasi

Written By jambipos-online on Rabu, 16 Februari 2022 | 20:32

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata .

Jambipos, Merangin
-Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata mengumpulkan kepala desa se Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin gune memberikan arahan capaian vaksinasi. Kapolres mengumpulkan para kades ini di Mapolsek Pamenang, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan yang dilakukan Kapolres Merangin itu dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi Kabupaten Merangin hingga 100 persen. Kapolres Merangin langsung turun tangan mendatagi Polsek yang ada di wilayah hukum Kabupaten Merangin.

Hari ini bertempat di Mapolsek Pamenang didampingi Kapolsek Pamennag IPTU Fatkur Rahman SH MH membuka konsultasi bersama kepala desa serta perangkatnya ada juga Sekcam Pamenang.

Kegiatan forum konsultasi ini dilaksanakan, terkait masih lemahnya capaian vaksinasi di tujuh desa di  Pamenang, Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Pamenang Barat, baik vaksin dosis satu  maupun vaksin dosis dua untuk orang dewasa anak-anak dan lansia.

Di Pamenang Desa di tersebut yakni Desa Jelatang, Desa Tanjung Lamin, Desa Karang Berahi, Desa Karoya, Desa Tanjung Gedang dan Desa Empang Benao.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan, Nyoman Arinata mengatakan, forum konsultasi kepala desa dan perangkatnya bersama pihak kepolisian adalah sesuai dengan arahan Kapolda Jambi, bahwa menjelang bulan puasa vaksinasi harus mencapai target 100 Persen. 

"Tujuan kita adalah untuk percepatan vaksinasi seluruhnya. Namun lebih fokus pada vaksin anak-anak karena Merangin capaian vaksinasi 70,88 persen. Sementara disini baru 55 persen. Jadi strateginya sebelum puasa targetnya harus mencapai perintah bapak Kapolda Jambi," uar Kapolres Merangin didampingi Kapolsek Pamenang IPTU Fatur Rahman.

Disebutkan, vaksinasi untuk wilayah dua kecamatan ini masih rendah dibandingkan kecamatan lainya.
Vaksin masih dibawah 60 persen. "Maka kita undang para kades perangkat desa untuk mencari solusi. Agar tercapai target seperti yang disampaikan bapak kapolres tadi tercapai," kata IPTU Fatur Rahman.(JP-Yahya)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA