Home » , , » PWI Tanjabar Dilantik, HR Ridwan Agus: Jaga Kekompakan Sesama Pengurus

PWI Tanjabar Dilantik, HR Ridwan Agus: Jaga Kekompakan Sesama Pengurus

Written By jambipos-online on Senin, 24 Januari 2022 | 14:24

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati saat melantik Pengurus PWI Cabang Kabupaten Tanjabar Periode 2022-2025, Senin (24/1/2022). (Foto-Foto PWI Jambi)

Jambipos, Tanjabar-Pengurus PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjbar) resmi dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Senin, (24/1/2022). Pada kesempatan yang sama juga dilakukan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati dan Ketua IKWI Provinsi Jambi, Ny Endang. 

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati, H Hairan, dihadiri  Ketua GOW Tanjabar, dan unsur Forkopimda. Pelantikan digelar di balai pertemuan Kantor Bupati Tanjabar ini, juga turut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi beserta pengurus, unsur forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator lingkup Pemkab Tanjab Barat, dan Ketua Organisasi Pers se-Tanjab Barat.

Kepengurusan PWI Tanjabar periode 2022-2025 dikomandai oleh Ny Rita Anggraini (Jurnalis Jambipos Online), Wakil Ketua Musdalifah Rahim, Sekretaris Hengki dan Bendahara, Gatot serta sejumlah seksi lainnya.

Ridwan Agus dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus dan mengharapkan PWI Tanjabar bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemkab setempat. Ridwan juga mengingatkan agar sesama pengurus saling kompak, saling mengayomi dan saling mengingatkan untuk kemajuan PWI kedepan.

Wartawan Profesional

Sementara Wakil Bupati Tanjabar Hairan mengatakan anggota PWI adalah para jurnalis yang paham kode etik jurnalistik, merupakan  wartawan kompeten dan profesional yang bekerja dilindungi Undang Undang. Untuk itu dia berharap mampu menyajikan berita yang bersifat edukatif,   berkualitas sesuai fungsi dan tugasnya. "Eksistensi PWI menjadi pemersatu dan menjadi modal penting untuk ikut membangun Tanjabar yang lebih baik," jelasnya. 

Wakil Bupati Hairan didampingi Ketua GOW Uni Yati, menghadiri pelantikan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) sekaligus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (24/01/2022).

Wabup Hairan menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Tanjab Barat dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia periode 2022 – 2025.

“Saya berharap kepada pengurus yang dilantik dapat mewujudkan kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar,” katanya.

Dikatakan, terbentuknya organisasi PWI di Tanjab Barat, senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan agar berperan dalam pembangunan Tanjung Jabung Barat BERKAH, Berkualitas, Ekonomi maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis.

“Keberadaan PWI sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI, wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan organisasi PWI, benar-benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang – undang dan dewan pers,”kata Hairan.(JP-Asenk Lee Saragih)

Galeri Foto Pelantikan PWI Cabang Tanjabar Periode 2022-2025.




























Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA