Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Muarojambi Buka Peragaan Manasik Haji Anak-Anak

Bupati Muarojambi Buka Peragaan Manasik Haji Anak-Anak.

Jambipos, Muarojambi
-Bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Albusyro, SE M Tr IP membuka secara resmi Peragaan Manasik Haji Anak-Anak Raudhatul Athfal (RA) Se-Kabupaten Muarojambi. Kegiatan yang bertema "Mewujudkan Generasi Cinta Allah SWT dan Rosulnya" dilaksanakan Rabu pagi (19/01/2022) dengan peserta peragaan yang hadir 706 anak.

Bupati Muarojambi berharap Peragaan Manasik Haji dapat membawa generasi muda untuk beriman dan bertakwa, menjadi pribadi yang berkarakter dan mengenalkan anak-anak rukun islam yang ke-5.

"Saya berharap nantinya melalui peragaan manasik haji ini, akan membawa anak-anak kita untuk lebih beriman dan bertakwa, dan menjadikan mereka semua menjadi pribadi yang berkarakter dan memiliki keimanan yang kuat. Saya juga berharap, kegiatan ini akan membuat anak-anak mengenal dan belajar untuk mengimplementasikan rukun iman yang kelima yaitu ibadah haji," kata Masnah.

Bupati Muarojambi Hj Masnah juga menambahkan melalui kegiatan peragaan manasik haji ini dapat menjadikan anak-anak sebagai generasi pemimpin masa depan dalam bersinergi membangun Kabupaten Muaro Jambi khususnya.

"Selanjutnya melalui kegiatan manasik haji anak-anak RA Se- Kabupaten Muarojambi, dapat menjadikan anak-anak RA Kabupaten Muaro Jambi menjadi generasi pemimpin masa depan yang tangguh, kreatif, inovatif, mandiri dan beriman kepada allah swt. Sehingga dapat ikut bersinergi dalam membangun Kabupaten Muarojambi," kata Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Bupati Muarojambi sebagai Ummi Raudhatul Athfa ditandai dengan penyerahan figura oleh Ketua Iqro Kabupaten Muaro Jambi didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Muaro Jambi, Kabag Kesra Muarojambi, dan Kepala Badan/Dinas Pemerintah Muarojambi.

Selanjutnya, acara ditutup dengan kumandang Azan dan diiringin Pelepasan Peragaan Manasik Haji oleh Bupati Muarojambi.(JP-DiskominfoMJ/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar