Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Atasi Keresahan Masyarakat, Pemprov Jambi Gelar Pangan Murah Sediakan 500 Liter Minyak Goreng

Gelar Pangan Murah bertempat di Tugu Keris Kota Barujambi dan di Toko Tani Indonesia Center (TIIC) di Jalan Pattimura KM 10 Alam Barajo, Jambi yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal Rabu, 26 Januari 2022 hingga Jumat 28 Januari 2022.

Jambipos, Jambi-
Guna mengatasi keluhan masyarakat atas tingginya harga minyak goreng di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi H Alharis memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi melaksanakan pangan murah. Gelar Pangan Murah bertempat di Tugu Keris Kota Barujambi dan di Toko Tani Indonesia Center (TIIC) di Jalan Pattimura KM 10 Alam Barajo, Jambi yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal Rabu, 26 Januari 2022 hingga Jumat 28 Januari 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Ir. Nurachmat Herlambang,MMA, menyampaikan, Pemprov Jambi melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi melaksanakan instruksi Gubernur Jambi H.Al Haris.

"Gubernur Jambi menginstruksikan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang begitu tinggi di Provinsi Jambi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pempro Jambi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam upaya menangani permasalahan," katanya.

“Kepada masyarakat untuk benar benar memanfaatkan Gelar Pangan Murah dari Pemprovi Jambi, sehingga masyarakat tidak sulit lagi mencari minyak goreng dan mengharapkan harga minyak goreng kembali stabil seperti biasa," kata Nurachmat Herlambang.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi, Ir.H.Amir Hasbi,ME, menambahkan, Gubernur Jambi H.Al Haris secara cepat menginstruksikan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dalam mengambil tindakan terkait kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi di Provinsi Jambi. Badan Ketahanan Pangan Kementerian juga menginstruksikan untuk segera melaksanakan Gelar Pangan Murah disetiap provinsi yang ada di Indonesia.

Kata Amir, pihaknya telah ditugaskan untuk melaksanakan "Gelar Pangan Murah" untuk komoditi minyak goreng guna menyikapi kenaikan harga minyak goreng yang sangat signifikan di Provinsi Jambi dalam waktu beberapa minggu terakhir. Minyak goreng yang tersedia di Gelar Pangan Murah ini kita dapatkan dari salah satu distributor besar yang ada di provinsi Jambi.

“Dalam Gelar Pangan Murah tahap pertama ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi telah menyiapkan stok sebanyak 500 liter dan menjual minyak goreng pada harga Rp.14.000,- per liter, sesuai dengan standar harga yang telah disubsidi oleh pemerintah. Semoga dengan adanya Gelar Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng,” terangnya.(JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar