. Jambipos.ID Diretas OTK, Muat Berita Tak Se4o4oh | Jambipos
Home » , » Jambipos.ID Diretas OTK, Muat Berita Tak Se4o4oh

Jambipos.ID Diretas OTK, Muat Berita Tak Se4o4oh

Written By jambipos-online on Rabu, 22 Desember 2021 | 18:19

Kolase Jambipos.ID

Jambipos, Jambi
-Portal wajah baru dari www.jambipos-online.com yakni www.jambipos.id sejak awal November 2021 diretas oleh orang tak dikenal. Portal wajah baru Jambipos itu isi redaksional dan kontak redaksinya dihapus oleh orang takbertanggungjawab. Kini wajah Portal Jambipos.id itu diisi dengan konten berita tak senonoh yang sangat merugikan PT Jambipos Multi Media selaku pemilik Jambipos Online.com dan Jambipos.id tersebut.

Wajah baru Portal Jambipos.id tersebut mulai aktif sejak awal tahun 2019 untuk mendukung Portal Induknya www.jambipos-online.com yang sudah terbit sejak 2015 lalu dan hingga saat ini masik aktif. Jambipos Online.com merupakan hasil konversi dari Tabloid Jambipos yang sudah terbit sejak Tahun 2002 silam yang pemiliknya adalam (Alm) Daniel Sijan.

Kasus peretasan Jambipos.ID ini bermula dari habisnya hosting pada 17 September 2021 lalu yang diberitahukan pihak Pusat Hosting Indonesia lewat emailnya pusathostingindonesia@gmail.com.

“Dear Jambipos.id (Indonesia). Pemberitahuan bahwa Invoice telah diterbitkan pada tanggal 17/09/2021. Metode pembayaran anda: Bank Transfer. Invoice #63105. Total tagihan: Rp.335.945 IDR. Batas waktu tagihan, (17/09/2021).

Kemudian Jambipos.ID melakukan pembayaran atas nama Ramadhani Norek 563201034450532, Selasa 21 September 2021. “Salam Hormat. Kami mohon maaf atas keterlambatan pembayaran perpanjangan Hosting www.jambipos.id dengan Invoice #63105. Telah ditranfers dari Rekening An Rita Anggraini. Bukti transfernya kami lampirkan. Terimakasih atas kerjasamnya selama Ini. Terimakasih,” demikian Redaksi Jambipos membalas di emailnya pusathostingindonesia@gmail.com.

Kemudian datang email dari pusathostingindonesia@gmail.com mengirimkan no rekening Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) No Rekening : 710301010707508 a/n : Handayani. Menyebutkan kalau pembayaran atas rekening Ramadhani Norek 563201034450532 tidak berlaku lagi. Padahal selama dua tahun berturut perpanjangan hosting lewat rekening tersebut.

Nomor pembayaran hosting atas nama Ramadhani Norek 563201034450532 masih tertera di www.pusathosting.com.

“Mohon maaf rekening tersebut telah 1 tahun lebih atau 2 tahun tidak digunakan kembali dikarenakan yang bersangkutan tidak menjadi tim kami, dan sebelumnya kami telah mengkonfirmasi dengan rekening yang baru dan telah kami berikan saat sehari sebelum anda melakukan pembayaran, terimakasih,” demikian email pusathostingindonesia@gmail.com.

Kemudian Redaksi Jambipos kembali mengirimkan balasan. “Mohon disilahkan menagih ke pemilik rekening bersangkutan. Kami tidak ada kontak untuk pemilik rekening yang sebelumnya bagian dari Tim Pusat Hosting Indonesia. Kami mohon maaf, tidak bisa mengirimkan ulang pembayaran tersebut,” demikian Redaksi Jambipos.

“Mohon Maaf. Kami pun sudah tidak memiliki kontak tersebut sejak yang bersangkutan tidak bekerja pada kami,” tambah dari pusathostingindonesia@gmail.com membalas.

“Norek barunya dilampirkan setelah kami minta. Jadi kami curiga, kok beda rekening dengan pembayaran kami sebelumnya. Itu Saja. Kalau kami salah kirim, silahkan tagih kepada pemilik rekening Ramadhani Norek 563201034450532,” begitu Redaksi Jambipos.

“Curiga memang boleh bapak. Tetapi email yang kami gunakan hanya 1. Seharusnya mengkonfirmasi sebelum pembayaran menanyakan mengapa berbeda rekening. Dan sebelumnya juga kami telah menginformasikan tujuan saat bapak bertanya. Seharusnya saat tim kami bertanya terkait konfirmasi anda lebih respon kepada tim kami. Kami lihat anda saat itu hanya membacanya saja tanpa memberikan balasan detailnya. Dan kami pun tidak bisa menagihnya dikarenakan telah hilang kontak pada yang bersangkutan sejak 2019 hingga sekarang. Kami tidak dapat memproses perpanjang dikarenakan dana yang harusnya kami terima untuk pembayaran tersebut ke pihak domain tidak dikirimkan kepada kami,” balas pusathostingindonesia@gmail.com.

.“Kepada Yth. Jambipos.id (Indonesia). Dikarenakan akun jambipos.id yang diaktifkan pada tanggal 30 Agustus 2019 tidak ada konfirmasi kembali, maka data beserta akun tersebut akan dihapus dari pihak registra. Apabila masih ingin digunakan harap memperpanjang order Anda jika tidak maka sistem akan mengapus secara otomatis akun tersebut beserta data yang ada. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait permasalahan ini, silahkan kirimkan tiket bantuan kepada tim teknis kami. Terimakasih,” demikian emal lanjutan dari pusathostingindonesia@gmail.com, 6 Oktober 2021.

Namun pada awal November 2021, Portal Jambipos.ID bisa diakses dengan tampilan yang berbeda dari pengelolaan Redaksi Jambipos sebelumnya. Padahal sejak berakhirnya hosting Jambipos.ID, portal ersebut tidak bisa diakses publik.

Seperti diketahui IT yang menangani master Jambipos.ID adalah bernama Dikki Wahyudi, seorang IT muda di Kota Jambi. Namun belakangan Dikki Wahyudi diketahui “buron” yang banyak menipu orang lain, yakni menjanjikan pembuatan portal website dengan murah dan terjangkau. Kini Dikki Wahyudi “buron” dan banyak dicari orang di Jambi.

Dalam waktu dekat, Pihak PT Jambi Pos Multi Media selaku pemilik  Jambipos.ID akan melaporkan kasus peretasan ini ke Cybercrime Polda Jambi agar bisa menelusuri oknum yang meretas Jambipos.ID tersebut. Sebab pihak Jambipos.ID sangat dirugikan akibat peretasan portal tersebut. (Asenk Lee Saragih)  


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA