. IIN KURNIASIH: Perempuan Harus Tingkatkan SDM | Jambipos
Home » , , » IIN KURNIASIH: Perempuan Harus Tingkatkan SDM

IIN KURNIASIH: Perempuan Harus Tingkatkan SDM

Written By jambipos-online on Rabu, 22 Desember 2021 | 16:44

Iin Kurniasih saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 oleh Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Jambi, bertempat di Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Jambi, Rabu (22/12/2021).

Jambipos, Jambi-
Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan, perempuan, khususnya para ibu-ibu harus terus meningkatkan sumber daya manusia atau kualitas diri pada era digitalisasi saat ini. Peran perempuan sebagai orang tua dituntut mendampingi dan membimbing anak anak sehingga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk hal hal yang positif dan produktif.

Hal ini disampaikan Iin Kurniasih saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 oleh Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Jambi, bertempat di Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Jambi, Rabu (22/12/2021).

"Saya mengapresiasi pelaksanaan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 yang diinisiasi oleh KICI Provinsi Jambi, dan saya berharap peran serta dari organiasi wanita lainnya agar menjadi wadah pergerakan bagi ibu-ibu untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih sehat, cerdas, aktif dan kreatif," kata Iin.

"Terkait peringatan hari ibu, saya mengajak seluruh ibu-ibu yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Jambi, untuk terus meningkatkan diri dan menggali potensi, baik secara individu maupun dalam lingkungan sosial. Hal ini dikarenakan seorang ibu memiliki peran penting didalam pendidikan keluarga, dan ibu merupakan guru pertama bagi anaknya," lanjut Iin.

Iin mengungkapkan, para ibu harus mendampingi dan membimbing anak anak dalam menggunakan teknologi dengan cara yang baik, ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat pada era digital saat ini. Masa depan peradaban yang baik, dimulai dari tangan para ibu yang penuh cinta dan komitmen dalam mengembangkan dan membimbing anak-anak.

“Pemerintah telah memberikan akses diberbagai bidang, dan saya berharap akses-akses yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk mengatur diri dan meningkatkan kualitas, supaya mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam membimbing dan mendidik anak," ungkap Iin.(JP-DiskominfoJambi/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA