Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


HBA Resmikan Gedung Markas PMI Kota Jambi dan Renovasi Gedung Unit Donor Darah PMI Kota Jambi

HBA Resmikan Gedung Markas PMI Kota Jambi dan Renovasi Gedung Unit Donor Darah PMI Kota Jambi, Jumat (24/12/2021). (Foto: Drs Arwani-Jambipos)

Jambipos, Jambi-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi, Drs H Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan Gedung Markas PMI Kota Jambi dan Renovasi Gedung Unit Darah Kota Jambi, Jumat (24/12/2021). Gedung yang diresmikan menelan dana Rp 1,1 Miliar, ditandai dengan penanda tanganan prasasasti oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan Ketua PMI, serta pemotongan tumpeng sekaligus sebagai peringatan hari jadi PMI.

Pembangunan gedung ini disamping berasal dari dana hibah pemerintah juga bantuan dari HBA, pengumpulan bulan dana dari para pelajar dan PNS, serta masyarakat. 

Dalam sambutannya, HBA berharap rencana dibangunnya Institut Palang Merah Yusuf Kalla di Jambi dapat terwujud.   Acara dihadiri Gubernur Jmbi yang diwakili Asisten 1, Arsani, Walikota Jambi diwakili Maulana,  Korkompida, Kepala Dinas terkait, pimpinan Rumah Sakit. 

Gubernur dalam sambutannya dibacakan Arsani berharap kepada pengurus PMI Kota Jambi, dengan peresmian gedung PMI ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya berharap PMI senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, dengan renovasi gedung ini saya berharap juga menjadi pemicu PMI untuk senantiasa melaksanakan donor darah untuk  ketersediaan darah" tegasnya. 

Ketua PMI Kota Jambi , M Nasir mengatakan,  PMI selalu mengedepankan pelayanan masyarakat sesuai visi misi bulan sabit bersifat kemanusiaan. Menurut Nasir, rata rata normal dalam satu bulan kebutuhan darah 1800 kantong darah. 

Untuk memenuhi kebutuhan darah itu, maka perlu dilakukan sosialisasi agar masyarakat mau mendonorkan darahnya. Anggaran APBD 2022 ini, lanjut Nasir, sudah dianggarkan pengadaan mobil ambulance gratis. 

Menurut anggota dewan, juga mantan wartawan ini, PMI Kota Jambi juga perlu tambahan blods bank-tempat penyimpanan darah (lemari pendingin). 

Walikota Jambi diwakili Wakil Walikota Jambi, DR,  dr H,Maulana MKm menegaskan, secara medis tidak ada satu pun perusahaan dapat menciptakan darah. Darah ini yang ciptaan tuhan komponen penting untuk kelangsungan hidup manusia, sehingga satu tetes darah sangat berharga bagi nyawa manusia.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada ma syarakat ada empat aspek, yaitu sumber daya manusia, peralatan, fasilitas dan dana. (JP-Wan)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar