Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi H Al Haris Serahkan Bantuan PEN Bagi Pelaku UMKM

Gubernur Jambi H Al Haris Serahkan Bantuan PEN Bagi Pelaku UMKM.

Jambipos, Bungo- Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo secara langsung menyerahkan bantuan dalam rangka melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo. Penyerahan bantuan bertempat di Rumah Dinas Bupati Bungo dan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jum’at (24/12/2021).

"Hari ini Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan bantuan dalam rangka melaksanakan program PEN bagi masyarakat yang terdampak covid-19, khususnya para pelaku UMKM dengan harapan melalui bantuan ini membuat mereka menjadi produktif lagi. Dampak dari covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat Provinsi Jambi, usaha mereka menjadi terganggu dengan adanya covid-19 dan ada masyarakat yang terpaksa resign dari perusahaan, imbas dari covid-19,” ujar Al Haris.

Al Haris mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan sebaik baiknya untuk memperbaiki kondisi perekonomian serta mengharapkan para pengurus UMKM melaksanakan pembinaan sehingga masyarakat bisa lebih mandiri dalam mendirikan usaha dan berkelanjutan.

Bantuan PEN yang diserahkan Al Haris berupa gerobak kontainer, blender, dan kompor komersil satu tungku untuk 15 UMKM di Kabupaten Bungo dan 18 UMKM di Kabupaten Tebo. 

Selanjutnya, Al Haris menyerahkan bantuan sarana Pengolahan Karet kepada UPPB Usaha Bersama Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir Tebo dan menyerahkan bantuan Saran dan Prasarana Kebudayaan Paguyuban Seni Hadrah Tanwirul Qulub Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo senilai Rp. 33.310.200. (JP-Diskominfo Provinsi Jambi)









Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar