. Dekranasda Provinsi Jambi Promosikan Produk di Kupang | Jambipos
Home » , , , » Dekranasda Provinsi Jambi Promosikan Produk di Kupang

Dekranasda Provinsi Jambi Promosikan Produk di Kupang

Written By jambipos-online on Rabu, 15 Desember 2021 | 20:49

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E. (Hesti). (Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jakarta
-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E. (Hesti), memperkenalkan produk unggulan Jambi yang telah lolos seleksi (kurasi) guna dipamerkan dalam Acara Nasional yang diselenggarakan oleh Dekranas Pusat di Kupang. Hal tersebut disampaikan Hesti dalam acara Instagram Live bersama Dekranas Pusat, bertempat di Kantor Dekranasda Provinsi Jambi, Rabu (15/12/2021).

"Kita baru saja melaksanakan program dialog Instagram Live bersama Dekranas Pusat dalam rangka mempromosikan produk-produk dan karya-karya yang ada di Provinsi Jambi. Pada kesempatan ini, kita menyampaikan produk atau Kriya yang telah terkurasi dari Dekranas Pusat untuk dipamerkan di Kupang dalam acara Dekranas Pusat," kata Hesti.

"Pengrajin yang sudah terkurasi yaitu batik Azmiah, batik Berkah, batik Rindani, batik Mentari, batik Incung, Iko batik, warna dedaunan dari Kabupaten Bungo, perhiasan Wizra dan Vinto Craft dari Kabupaten Bungo,” lanjut Hesti.

Hesti mengungkapkan, Dekranasda Provinsi Jambi juga memberikan kesempatan untuk seluruh pengrajin di Provinsi Jambi untuk mengikuti seleksi berikutnya, namun harus berusaha meningkatkan kualitas dan tampilan foto karena tahap awal seleksi adalah melalui tampilan foto terlebih dahulu, selanjutnya baru produk asli dikirim ketika penyelenggaran pameran.

“Artinya ada 2 hal yang harus kita siapkan, pertama adalah keunikan dan filosofi dari produk tersebut, dan yang kedua adalah kualitas dari produk itu sendiri, yang nantinya dipilih yang terbaik diloloskan oleh Dekranas Pusat," ungkap Hesti.

Lebih lanjut, Hesti menyampaikan, kegiatan Dekranasda Provinsi Jambi pada kondisi pandemi saat ini adalah melakukan kerja sama dengan marketplace nasional Shopee untuk pendampingan pemasaran produk-produk kerajinan secara online yang sampai saat ini sudah ada 35 IKM dari 11 Kabupaten/Kota yang sudah bergabung. Dekranasda Provinsi Jambi juga membuat marketplace lokal yaitu Blanjo.co.id untuk pemasaran produk-produk kerajinan secara online dan saat ini sudah ada 35 IKM yang bergabung dan memasarkan 275 produk.

"Harapan kedepan, Dekransda Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan pendampingan lebih dan melakukan kolaborasi dengan Dekranas Pusat untuk turut serta dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi," pungkas Hesti.(JP-DiskominfoJambi/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA