Home » , , » Gubernur Jambi Al Haris Tegaskan Korpri Bantu ASN Yang Belum Memiliki Rumah

Gubernur Jambi Al Haris Tegaskan Korpri Bantu ASN Yang Belum Memiliki Rumah

Written By jambipos-online on Senin, 29 November 2021 | 18:51

Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan santunan bagi anggota Korpri yang meninggal dunia dan juga menyerahkan tali asih bagi anggota Korpri yang memasuki masa pensiun.

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH menegaskan, melalui Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi untuk mendata seluruh anggota Korpri Provinsi Jambi, berapa jumlah dan berapa anggota yang belum mempunyai rumah, ini tugas kita membantu mereka, agar mendapatkan rumah yang layak melalui subsidi dari pemerintah, demikian ditegaskanya, Saat membuka Rapat Koordinasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jambi dan Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, bertempat Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Al Haris, Menjelaskan,  Korpri sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya bagi ASN dan juga telah banyak melakukan kolaborasi bersama Instansi lain juga sehingga perkembangan ASN juga bertambah.

"Ditengah usianya yang ke 50 tahun ini (Korpri) kita belum melihat secara jernih jumlah dan anggotanya yang sebenarnya di Provinsi Jambi,  dengan jumlah ASN lebih kurang 11.000 orang akan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kesejahteraan anggota Korpri,  yang perlu di perhatikan apakah semua anggota sudah mempunyai rumah tempat tinggal," kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, Hari ini kita memperingati HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dapat di maknai sebagai momen untuk refleksi, introspeksi, dan evalusi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan, mempertahankan apa yang baik serta  meningkatkannya dan melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kinerja Korpri.

"Sebagai pemerintah kita wajib hadir untuk membantu keluarga keluarga Korpri yang belum mempunyai rumah tempat tinggal, satu orang ASN mempunyai anak 5 tentu belum mampu untuk membeli rumah,  disinilah fungsi Korpri untuk membantu, misalkan saja  DP atau beli rumah 150 juta kita bantu 50 juta,  itukan sudah meringankan anggota," ujar Al Haris.

Al Haris meminta pengurus Korpri untuk mendata  pasti jumlah anggota Korpri yang ada,  di Provinsi Jambi. "Kita harus mendata seluruh keluarga keluarga anggota Korpri yang ada. Dari sekian banyak ASN di Jambi masih ada yang belum mempunyai rumah tempat tinggal, disini pemerintah harus hadir melalui Korpri untuk membantu mereka yang belum mempunyai rumah," kata Al Haris.

"Jangan ada ASN yang sudah berkerja cukup lama, karena memiliki anak banyak, tentu belum bisa membeli rumah,  disinilah Peran pemerintah melalui Korpri untuk membantu," katanya.

Al Haris menegaskan lagi, kalau sebuah organisasi membuat kegiatan yang kurang bermanfaat untuk anggota lebih baik,  dikurangi atau jangan diteruskan,  kalau untuk membantu anggota itu perlu diteruskan,  contoh membantu ASN yang kurang mampu tadi untuk DP rumah.

"Saya bertemu dengan ASN sampai pensiun tidak memiliki rumah,  alangkah sedihnya kita melihatnya. Untuk itu melalui Korpri saya himbau untuk membantu memberi  kemudahan kepada anggota Korpri untuk memiliki rumah tempat tinggal," kata Al Haris.
Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi H.  Sudirman,  SH,  MH.

Sebelumnya laporan Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi H.  Sudirman,  SH,  MH menyampaikan,   kami sebagai wadah Korpri Provinsi Jambi mempunyai 8 wadah bidang kepengurusan mempunyai komitmen.

"KORPRI adalah wadah unuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa. Kami Korpri provinsi jambi terus bertekat untuk memajukan organisasi Korpri dimasa mendatang,  menghadapi dinamika dalam rangka melayani masyarakat perlu peningkatan profesionalitas para pelaku dalam rangka pelayanan publik," katanya.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan santunan bagi anggota Korpri yang meninggal dunia dan juga menyerahkan tali asih bagi anggota Korpri yang memasuki masa pensiun.(JP-DiskominfoJambi)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA