Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PPKM Level 4, Hesnidar Haris Salurkan Bantuan Sembako di Danau Sipin

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris,S.E.

Jambipos, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris,S.E bersama istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak Pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dilaksanakan di sekitar Danau Sipin dan Kawasan Kelurahan Kasang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jum’at (20/08/2021) pagi.
 
Penyaluran sembako dilakukan di halaman terbuka, yang bertujuan untuk menghindari kerumunan warga dan mempermudah menjaga jarak guna menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. 

Tidak hanya melakukan penyaluran sembako di ruang terbuka, Hesti Haris beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga dengan mendatangi warga ke perahu-perahu, serta memberikan langsung ke rumah-rumah. Selain membantu masyarakat, Ketua TP PKK, istri Forkopimda, dan rombongan ingin menyaksikan langsung kondisi masyarakat, yang sangat terdampak Pandemi Covid-19.

Paket yang diberikan kepada masyarakat yang sangat terdampak Pandemi Covid-19 berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, kopi, indomie, dan teh, sebanyak 480 paket.

Dalam penyaluran sembako kepada warga ini, Ketua TP PKK Provinsi Jambi didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Komariah Abdulah Sani, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi M. Zulkifli, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny.Evi Rachmad Wibowo, Ketua PIAD Provinsi Jambi Ny.dr.Ari Edy Purwanto,  dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman.

Hesti Haris mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban  masyarakat yang sangat terdampak Pandemi Covid-19 dan wujud kepedulian istri Forkopimda Provinsi Jambi kepada masyarakat. Selain memberikan bantuan, Hesnidar Haris juga mengajak warga agar terus semangat dan optimis, serta berharap agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti kondisi sebelum pandemi.

Selanjutnya, Hesti Haris juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19, sebagai upaya bersama untuk memutus penularan Covid-19. "Saya selalu  melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," ujar Hesti  Haris.

Ketua Panitia, istri Danrem 042/Garuda Putih, Marhamah Murni Dewi menyampaikan, 480 paket diberikan kepada masyarakat yang sangat terdampak Pandemi Covid-19, yakni untuk para pendayung perahu, pedagang kecil, dan masyarakat yang layak menerima bantuan. 

Menanggapi penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, salah seorang penerima bantuan, Saiyah, yang mata pencaharian sehari-harinya mengemudikan perahu penumpang, mengatakan bahwa bantuan sembako sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, karena dampak Pandemi Covid-19 membuat pendapatannya sangat merosot, bahkan untuk mencari dua puluh ribu rupiah dalam satu hari sangat sulit. Saiyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi beserta rombongan atas penyaluran bantuan tersebut.(JP-DiskominfoJambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar