. Bakti Kwarda Pramuka Jambi Dengan Melakukan Vaksinasi Massal | Jambipos
Home » , , , » Bakti Kwarda Pramuka Jambi Dengan Melakukan Vaksinasi Massal

Bakti Kwarda Pramuka Jambi Dengan Melakukan Vaksinasi Massal

Written By jambipos-online on Senin, 23 Agustus 2021 | 19:34

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi H Sudirman.(Foto-Foto: Diskominfo Jambi)

Jambipos, Jambi-Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi melakukan kegiatan vaksinasi massal sebagai bagian dari Bkati Pramuka Tahun 2021. Vaksinasi massal ini dilakukan di Kantor Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Senin (23/08/2021). Acara dibuka oleh Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi H Sudirman.

Saat acara pembukaan Ketua Kwarda Jambi didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Unsur Pimpinan Kwarda Jambi.

Menurut Sudirman, peran pramuka ditengah pandemi Covid-19 yaitu menjadi duta perubahan perilaku dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari covid-19. 

“Program duta perubahan perilaku ini masih terus berjalan dan kwartir nasional terus menghimbau anggota pramuka baik itu peserta didik maupun anggota dewasa untuk menjadu duta perubahan perilaku,” kata Sudirman. 

Disebutkan, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk keluarga Besar Kwarda Jambi yang akan menjadi panitia kegiatan PWN dan masyarakat umum.

Menurut Sudirman, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melakukan vaksinasi bagi warga Pramuka Jambi dan masyarakat yang belum divaksinasi.

“Kita menargetkan lebih kurang 380 peserta masyarakat yang divaksin dan bisa terealisasi dan terlampui. Ini bagian upaya bakti pramuka Jambi kepada pemerintah dan juga masyarakat karena salah satu antisipasi dalam mengatasi pencegahan Covid-19 yaitu dengan vaksinasi. Vaksinasi adalah bagian dari upaya memberikan kekebalan imunisasi tubuh kita. Semoga hal yang kita lakukan dapat bermanfaat sekaligus kerja nyata dari Pramuka Jambi,” kata Ketua Kwarda Pramuka Jambi Sudirman.

“Sebagaimana yang kita ketahui pandemi Covid-19 ini belum menunjukkan grafik yang menurun. Oleh karena itu kita telah berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan yaitu dengan upaya 5M. Kami tetap melakukan upaya yaitu 3T, Tracking, Testing dan trearment (penanganan kasus covid). Upaya yang sangat strategis terakhir yaitu vaksinansi. Target pemerintah untuk melakukan vaksinasi sebesar 2,6 juta. Tetapi sekarang baru tercapai 28%,” tambah Plt.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA