Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata Ajak PT Brahma Bina Bakti Berbagi Tips Menderes Karet Produktif

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengunjungi PT Brahma Bina Bakti Karet dan melihat secara langsung cara menderes karet yang baik.(Foto Kolase FB) 

Jambipos, Muarojambi-
Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengajak PT Brahma Bina Bakti Karet untuk berbagi tips menderes karet secara produktif. Pihak perusahaan juga membuka ruang kepada petani karena untuk belajar diklat secara gratis di perusahaan tersebut.

Beberapa hari lalu Ivan Wirata dijamu oleh PT Brahma Bina Bakti Karet. Pertemuan tersebut menelurkan bagaimana menanam serta mengelola hasil karet yang baik. Pada kesempatan itu Ivan Wirata  diperlihatkan dan diajarkan secara langsung bagaimana cara menderes karet yang benar hingga sampai mengahasil pengelolan stengah produksi hasil karet yang siap di pasarkan.


“Tentu kedepan kita sudah mengetahui cara bertanam karet kedepan dan bisa menjadi referensi untuk para petani tradisional. Alhmdulillah PT Brahma Bina Bakti siap membantu untuk mengajarkan para petani tradisional tersebut. Dengan mudah memahami bagaimana cara bertanam karet hingga pengelolaan setengah produksinya para petani karet yang ada di Jambi akan lebih mudah dan menjadi maksimal hasilnya,” katanya.

Pada kesempayan itu Ivan Wirata juga melihat secara langsung praktik menderes karet yang baik serta mendapatkan materi soal perkebunana karet. Disebutkan dalam satu pokok karet bisa menghasilkan 600 Kg getah selama 25 tahun umur karet. 

“Kita berharap PT PT Brahma Bina Bakti bisa memberikan pelatihan kepada petani karet rakyat bagaimana cara bertanam karet dan menderes secara produktif. Sehingga petani karet di Jmabi semakin maju dalam perkebunan karet,” ujar Ivan Wirata yang kini duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini. 

Ditengah kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi PT Brahma Bina Bakti di Muarojambi diabadikan oleh YouTuber Bung Idris pemilik Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar