. Ivan Wirata Ajak PT Brahma Bina Bakti Berbagi Tips Menderes Karet Produktif | Jambipos
Home » , , , » Ivan Wirata Ajak PT Brahma Bina Bakti Berbagi Tips Menderes Karet Produktif

Ivan Wirata Ajak PT Brahma Bina Bakti Berbagi Tips Menderes Karet Produktif

Written By jambipos-online on Senin, 12 Juli 2021 | 08:12

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengunjungi PT Brahma Bina Bakti Karet dan melihat secara langsung cara menderes karet yang baik.(Foto Kolase FB) 

Jambipos, Muarojambi-
Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengajak PT Brahma Bina Bakti Karet untuk berbagi tips menderes karet secara produktif. Pihak perusahaan juga membuka ruang kepada petani karena untuk belajar diklat secara gratis di perusahaan tersebut.

Beberapa hari lalu Ivan Wirata dijamu oleh PT Brahma Bina Bakti Karet. Pertemuan tersebut menelurkan bagaimana menanam serta mengelola hasil karet yang baik. Pada kesempatan itu Ivan Wirata  diperlihatkan dan diajarkan secara langsung bagaimana cara menderes karet yang benar hingga sampai mengahasil pengelolan stengah produksi hasil karet yang siap di pasarkan.


“Tentu kedepan kita sudah mengetahui cara bertanam karet kedepan dan bisa menjadi referensi untuk para petani tradisional. Alhmdulillah PT Brahma Bina Bakti siap membantu untuk mengajarkan para petani tradisional tersebut. Dengan mudah memahami bagaimana cara bertanam karet hingga pengelolaan setengah produksinya para petani karet yang ada di Jambi akan lebih mudah dan menjadi maksimal hasilnya,” katanya.

Pada kesempayan itu Ivan Wirata juga melihat secara langsung praktik menderes karet yang baik serta mendapatkan materi soal perkebunana karet. Disebutkan dalam satu pokok karet bisa menghasilkan 600 Kg getah selama 25 tahun umur karet. 

“Kita berharap PT PT Brahma Bina Bakti bisa memberikan pelatihan kepada petani karet rakyat bagaimana cara bertanam karet dan menderes secara produktif. Sehingga petani karet di Jmabi semakin maju dalam perkebunan karet,” ujar Ivan Wirata yang kini duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini. 

Ditengah kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi PT Brahma Bina Bakti di Muarojambi diabadikan oleh YouTuber Bung Idris pemilik Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA