Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini Curhat Tukang Sol Sepatu Citra Raya Mendalo Kepada Ivan Wirata

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT menemuinya, Kamis (8/7/2021). (Foto: Ucup Buayo)

Jambipos, Muarojambi
-Seorang pekerja tukang sol sepatu di pintu masuk Perumahan Citra Raya Mandalo, Muarojambi bercerita tentang keluh kesahnya soal usaha yang dilakoninya selama ini. Tukang sol sepatu yang diketahui bernama Lukman ini mengaku kesulitan soal peralatan untuk mempertahankan usahanya di tengah pandemic Covid-19 ini.

Guna mengetahui keluh kesah Pak Lukman itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT menemuinya, Kamis (8/7/2021). 



“Beberapa hari lalu saya berniat ingin bertemu salah satu tukang sol sepatu yang mangkal di sudut kiri pintu masuk Perumahan Citra Raya Mandalo Kabupaten Muarojambi. Alhamdulilah dalam perjalanan waktu kamipun bertemu dan lanjut berbincang sederhana bersama bapak Lukman tukang sol sepatu tersebut,” ujar Ivan Wirata yang kini duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini.

“Beliu menyampaikan kekurangan modal usahanya untuk menambah bahan dan alat sol sepatu. Beliau juga menyampaikan sudah dua kali mengajukan proposal melalui pemerintah daerah setempat belum kunjung dikabulkan,” kata Ivan Wirata usai bincang-bincang dengan Lukman.

Disamping itu, seketika menanyakan alat - alat apa saja yang di butuhkan pak Lukman membukakan laci tempat perabotannya, tak sengaja di dalam laci tersebut terlihat buku kisah 25 Nabi dan rasul. Ternyata pak Lukman dibalik menjalankan usaha sol sepatunya beliu gemar membaca buku kisah para Nabi dan sering melakukan bacaan sholawat. 

“Masyaallah luar biasa kehidupan dan kesederhanaan seorang pak lukman ini. Semoga apa yang dilakukan oleh pak Lukman ini menjadi contoh buat kita semua. Yakin usahanya sampai dan diridhoi oleh Allah SWT,” ujar Ivan Wirata yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini.

Sementara Pak Lukman mengucapkan terimakasih atas perhatian dari H Ivan Wirata yang mau menyambangi dan bincang-bincang dan menerima keluhannya soal modal usahanya. Dia juga berharap agar Ivan Wirata tetap menyapa rakyat. 

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi rakyat dalam menampung aspirasi rakyat sebagai bahan pokok pikiran dewan dari Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar