Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dampak Pandemi Covid-19, Pengrajin Pot Bunga Gerbang Citra Raya Mendalo Berbagi Keluh Kepada Ivan Wirata

H Ivan Wirata saat berbincang-bincang dengan Mas Budi pengrajin pot bunga di Mendalo, Muarojambi, Selasa (6/7/2021).

Jambipos, Muarojambi
-Saat melintasi gerbang Perumahan Elit Citra Raya Mendalo, ada yang menggelitik bagi H Ivan Wirata. Dia melihat tumpukan pot bungan beragam jenis seperti tak terurus dibiarkan pemiliknya. Rasa penasaran keingintahuan itu, akhirnya H Ivan Wirata yang kini sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 Dapil Muarojambi-Batanghari ini mencari pengrajin pot bunga tersebut. 

Dampak pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk di Jambi sejak Maret 2020 lalu, ternyata sangat memukul usaha pot bunga di Jambi. Pemsaran hasil produksi adalah satu hal kesulitannya.


Dalam perjalanan menuju pulang selesai reses di Muarojambi, H Ivan Wirata melihat adanya pot bunga/kembang yang terjejer di jalanan seputaran Mandalo, Muarojambi atau tepatnya depan gerbang Citra Raya. Ivan Wirata sempat turun untuk melihat kondisi pot tersebut sepertinya tak terurus atau layaknya terbang kalai.

“Mendapatkan info pemiliknya, esok harinya kami langsung mendatangi rumah beliau untuk mengetahui secara pasti apa yang sedang terjadi dalam usaha pengerajinan Pot bunga tersebut. Pemiliknya Mas Budi,” ujar Ivan Wirata.

“Alhamdulillah kami pun bertemu dimana beliau sedang mencetak pot bunga di rumahanya. Setelah kami banyak bercerita ternyata persoalan pot kembang tersebut sulitnya pemasaran sejak pandemic Covid-19 berlangsung dan kurangnya peminat pot bunga. Disamping itu Mas Budi juga untuk mengisi mata pencaharian hidupnya terkadang diajak untuk membuat taman di perumahan,” kata Ivan Wirata yang meluangkan waktu berbincang-bincang dengan Mas Budi dikediamannya, Mendalo, Selasa (6/7/2021).

Menurut Ivan Wirata, saat sekarang hanya bisa bagaimana mengupayakan pemasaran pot kembang tersebut. Dia juga memotivasi beliau dengan cara ilmu teknologi. Dengan keadaan covid 19 ini secara online juga dapat dipasarkan.

“Semoga Mas Budi selaku pengerajin pot bunga tetap semangat dan terus mengembangkan karyanya dan insyaallah rejeki akan dapat diraih, Aamiin,” ucap Ivan Wirata.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi rakyat dalam menampung aspirasi rakyat sebagai bahan pokok pikiran dewan dari Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar