Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sebanyak 120 Unit Rumah Warga di Mendahara Tanjabtim Habis Dilalap Api


Jambipos, Tanjabtim
-Sebanyak 120 unit rumah warga di Desa di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi hangus dilalap sijago merah, Selasa (8/6/2021) pagi.

Wakil Bupati Tanjab Timur H Robby menyebutkan, api terlihat tengah menyala-nyala mengamuk di pemukiman warga Mendahara Tengah (Kampung Lama), tepatnya di Desa Menteng, Kecamatan  Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa pagi hari.

Disebutkan, Pemkab Tanjabtim kini telah mendirikan tenda pengungsian dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah tersebut. Pemkab Tanjabtim juga berharap ada bantuan dari Pemprov Jambi dan Pemerintah Pusat.

Saaat kejadian warga terlihat panik, berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang miliknya serta terdengar percakapan antara warga satu dengan lainnya dalam video yang beredar di medsos tersebut.

“Dari subuh aku bangun, bapak aku bilang ada kebakaran. Habis sudah rumah bu bidan tu ye, rumah haji Taher, itu rumah haji Taher sudah berasap tu,” ujar warga.

Pengungha video bernama M Syaukani menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut mulai Selasa (8/6/2021) Pukul 05:00 WIB. Pada pagi dan untuk sementara data rumah yang terbakar 120 unit berdasarkan keterangan adiknya yang tinggal di dekat peristiwa kebakaran tersebut.

“Mulai jam 5 subuh, data sementara 120 rumah yang terbakar,” ujar M. Syaukani. Setelah tiga jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Tanjabtim yang dibantu oleh warga sekitar.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun menurut dugaan warga penyebab kebakaran akibat meledaknya tabung gas salah satu warga. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai Miliaran Rupiah.(JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar