Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pj Gubernur Jambi Peringati Hari Air Dunia di Irigasi Desa Suban

Pj. Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahaya Murni, M. Si .(Istimewa)

Jambipos, Tanjabar- Pj. Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahaya Murni, M. Si hadiri peringatan Hari Air Dunia yang ke 29 di Irigasi Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung jabung Barat (Tanjabar), Provinsi Jambi, Senin (5/4/2021). Pj Gubernur Jambi turut didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat. Juga tampak hadir Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata St MM MT, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK. 

Pj. Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahaya Murni, M. Si dalam arahannya menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.

“Sangat penting bagi kita untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat. Serentak Hari Air Sedunia ini oleh Kementrian PUPR RI dengan telah menanam pohon serentak seluruh Indonesia. Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang,” kata Dr Hari Nur Cahaya Murni.

Senada Bupati Tanjab Barat, KH Drs H Anwar Sadat, mengucapkan syukur. “Hari ini Alhamdulillah di Provinsi Jambi mengadakan peringatan Hari Air Sedunia ke 29 di desa Suban Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

“Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penangangan air dan sebagainya,” ujarya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan, karena akan mengurangi resapan sumber air. Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif, dalam rangka menjaga kelesatarian air.

Acara diselingi dengan penanaman bibit  pohon oleh Pj. Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda.

Pada kegiatan ini juga hadir Kapolda Jambi, Dandrem 042/Gapu, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kadis PUPR Ir M Fauzi,  para anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten lll, Jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat Desa Suban.(JP-Chy/Asenk Lee)












Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar