. Pangeran Simanjuntak Jabat Ketua Pengprov PBFI Jambi | Jambipos
Home » , , » Pangeran Simanjuntak Jabat Ketua Pengprov PBFI Jambi

Pangeran Simanjuntak Jabat Ketua Pengprov PBFI Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 06 April 2021 | 09:04

Pangeran HK Simanjuntak SE MSi.(Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-
Pangeran HK Simanjuntak SE MSi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Jambi dari Fraksi NasDem ternyata masih meluangkan waktunya untuk pemerhati olahraga dan organisasi kepemudaan. Selain aktif dalam kegiatan sosial disenggang waktu sebagai wakil ketua dewan dan Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak juga memberikan perhatian bidang olahraga dan organisasi kepemudaan.

Hal ini tampak saat Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dikukuhkan  dan delantik bersama Pengurus Provinsi PBFI (Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia) Jambi Periode Tahun 2020-2024 oleh Presiden PBFI Irwan Alwi di jambi, Minggu (4/4/2021).


“Salam Olahraga. Semoga Pengprov PBFI Jambi dapat mengukir prestasi yang membanggakan masyarakat Jambi. Semoga atlet binaraga Jambi bisa menorehkan prestasi ditingkat Nasional dan Internasional. Semoga,” ujar Pangeran Simanjuntak yang menjabat sebagai Ketua PBFI Provinsi Jambi.

Dikukuhkan

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jambi periode 2020-2024 resmi dikukuhkan oleh ketua PBFI Pusat, Irwan Alwi, Minggu (4/4/2021) di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi.

Hadir dalam pengukuhan ini Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Hendri Hutabarat, Sekretaris Umum Koni Provinsi Jambi, Mumtaz Mona, Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak, Wakil Ketua Umum Pengprov PBFI Jambi, Basri, Sekretaris Umum PBFI Jambi, Agoes Budhiantho, pihak Diskepora Provinsi Jambi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Pengprov PBFI Jambi, Pangeran Simanjuntak mengatakan, pasca provinsi menerima mandat, sejumlah daerah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi juga turut membentuk kepengurusan.

“Ada enam kabupaten/kota yang sudah kita berikan mandat dan membentuk kepengurusan, Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Merangin, dan Kota Sunga Penuh,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan Pangeran, usai Pengprov PBFI dilantik, langkah selanjutnya adalah segera menyiapkan daerah lainnya yang belum terbentuk kepengurusan. Ia berharap, para pengurus yang telah dilantik dapat bekerjasama dalam memajukan cabang olahraga binaraga fitness (PBFI).

“Tekad kami adalah bagaimana cabor ini kedepan mempersembahkan prestasi untuk provinsi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bersinergi antar PBFI dengan Koni, dan Pemerintah Provinsi Jambi. Mari para atlet kita bekerjasama untuk memajukan olahrga ini,” ajak Pangeran Simanjuntak.

Sementara itu Sekretaris Umum Koni Provinsi Jambi, Mumtaz Mona mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengprov PBFI Jambi. Mumtaz berharap, cabor PBFI dapat menunjukkan eksistensi, mencetak atlet berbakat dan mampu menorehkan prestasi.

“Selamat kepada para pengurus PBFI Provinsi Jambi yang telah dilantik, semoga kita bisa bersinergi untuk mewujudkan olahraga Jambi berprestasi,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PBFI Pusat, Irwan Alwi menyampaikan rasa bangga atas terbentuknya PBFI di Provinsi Jambi. Menurut Irwan, cabor binaraga merupakan cabor tertua yang telah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional mapun internasional.

“Cabor binaraga ini sudah eksis sejak 1965. Sudah berkali-kali mengikuti asian games, sea game, dan event internasional lainnya.

“Kami berharap dengan hadirnya PBFI, dapat menjadi media buat seluruh komunitas fitnes di Provinsi Jambi,” tutur Irwan.

Ia juga meminta para pengurus segera membuat rancangan program terutama dalam pembinaan atlet.

“Sekarang yang harus dipikirkan adalah bergerak cepat melakukan pembinaan di kabupaten/kota, sehingga di PON 2024 fitnes bisa diikutsertakan,” harapnya. 


Sehari sebelumnya, Sabtu (3/4/2021) Pangeran Simanjuntak juga menghadiri peresmian Kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kotabaru Jambi. 

“Selamat dan sukses, semoga keberadaannya menjadi pemersatu dan berkat bagi masyarakat sekitar, Bangsa dan Negara. PBB 1 Rasa, 1 Jiwa NKRI Harga Mati,” ujarnya.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA