. Kadis PUPR Provinsi Jambi Janji Benahi Jalan di Sabak Timur | Jambipos
Home » , , » Kadis PUPR Provinsi Jambi Janji Benahi Jalan di Sabak Timur

Kadis PUPR Provinsi Jambi Janji Benahi Jalan di Sabak Timur

Written By jambipos-online on Jumat, 26 Maret 2021 | 17:33

Kadis PUPR Provinsi Jambi Janji Benahi Jalan di Sabak Timur.(Istimewa)

Jambipos, Jambi
-Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi ST MT berjanji akan membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, (Tanjabtim) Provinsi Jambi. Dia juga akan berkordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanjabtim soal kondisi jalan di Sabak Timur.

Hal itu terungkap saat Camat Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bersama sejumlah Kepala Desa (Kades) melakukan silaturahmi dengan Kadis PUPR Provinsi Jambi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Kotabaru, Jum'at (26/3/2021).

Silaturahmi Camat dan Kades se Kecamatan Sabak Timur tersebut didampingi Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjabtim-Tanjabbar Apif Firmansyah (AF) Fraksi Golkar yang langsung disambut Kepala Dinas (Kadis) PUPR M Fauzi untuk melakukan audiensi.

Pada audiensi ini yang menjadi pembahasan pokok adalah penanganan infrastruktur jalan yang rusak parah, salah satunya yang sempat menjadi sorotan karena adanya seorang Ibu pasca bersalin terjebak macet sehingga meninggal dunia.

Kemudian, Camat dan Kades juga menyinggung soal beberapa jembatan yang juga berada di jalan Provinsi yang kondisinya juga mengalami kerusakan sekaligus meminta adanya tanggul pengairan serta pemecah ombak untuk mengantisipasi terjadinya abrasi.

Menanggapi itu, M Fauzi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Camat dan para Kades, karena menurutnya baru kali ini dirinya mendapat kunjungan yang cukup efektif. "Permasalahan yang sebenarnya kami mengetahui, di banding kami hanya mendapat laporan," katanya.

Fauzi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terlebih dalam penanganan jalan Sabak Rasau, memang menjadi prioritas yang sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun APBD Provinsi Jambi TA 2021.

"Kami dari PU, baik dari DAK maupun APBD sudah menganggarkan Rp26 Miliar (M). Dari DAK Rp23 M, dan APBD Rp3 M lebih," jelasnya.

M Fauzi mengatakan, ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran pihaknya akan membuat posko khusus di lokasi, mulai dari PU sendiri, Dinas Perhubungan dan tidak menutup kemungkinan akan melibatkan Sat Lantas dari Polres Tanjabtim.

"Kalau target penyelesaian itu kita harapkan September sudah selesai, karena di sana menggunakan kontruksi rigid beton. Nantinya jalan itu akan diperbaiki dengan rigid beton sepanjang kurang lebih 2,8 Kilometer (KM), dengan prioritas kondisi jalan yang memang benar rusak berat. Di samping itu, Fauzi menambahkan bahwa Alkal juga tetap diturunkan agar kondisi jalan tetap fungsional. Kalau nggak salah panjang jalan ke Siau itu 56 Kilo, nah kita prioritaskan kondisi jalan yang memang benar rusak berat, jadi kita bangun per-segmen," jelasnya.(JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA