Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jelang Imlek, DPW Partai Perindo Jambi Peduli Warga Pra Sejahtera Etnis Tionghoa

Binsar Manullang, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPW Perindo Provinsi Jambi
saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warg Etnis Tinghoa Jambi, Senin (8/2/2021). (Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi- Warga Kota Jambi etnis Tionghoa ternyata tidak semuanya masuk golongan orang berkecukupan atau berada. Ternyata di Kota Jambi banyak juga warga Kota Jambi etnis Tionghoa yang hidup sederhana dan membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini. Beranjak dari kondisi itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jambi melakukan aksi sosial berbagi “senyum” kepada warga Kota Jambi etnis Tionghoa yang pra sejahtera. 

Aksi peduli ini dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021. Aksi sosial berbagi sembako ini dilakukan untuk masyarakat etnis Tionghoa di Jambi Timur, komplek Rajawali.

Kemudian di Klenteng Dekat Pulau Pandan Kota Jambi. Berbagi kasih itu dilaksanakan pada Minggu 7 Februari dan Senin 8 Februari 2021 yang dikoordinir Alung Efendy dari Ketua Sayap Partai Perindo Jambi.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Xin Cia. DPW Partai Perindo Provinsi Jambi “BERBAGI SENYUM” dengan masyarakat Tionghoa yang Pra sejahtera. Dimana para pengurus saling bersinergi dari semua suku dan agama ikut bersepekat bahwa Kebinekaan di Bumi NKRI terutama di Provinsi Jambi harus tetap terjaga dengan baik sesuai dengan Motto Partai Perindo,” kata Binsar Manullang yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPW Perindo Provinsi Jambi.

Dibawah kepemimpinan Henri Attan SE, selaku Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi dan Eko Hermanto selaku Sekretaris DPW Perindo Provinsi Jambi dan para pengurus lainnya, Perindo semakin dekat berama rakyat. Keterlibatan Perindo dalam aksi sosial dan peduli sesame sudah menjadi bagian dari program Perindo.

Warga pra sejahtera etnis Tionghoa Kota Jambi yang menerima bingkisan kasih itu merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan DPW Perindo Provinsi Jambi dimana Pandemi Covid-19 ini. Mereka juga berharap agar aksi-aksi sosial ini berkelanjutan hingga perekonomian warga pulih.  

Seperi diberitakan sebelumnya, melihat kondisi kehidupan warga Tionghoa dari kalangan ekonomi kurang mampu tersebut, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha melakukan aksi peduli kasih menjelang hari raya Imlek 2572 Kongsili, 12 Februari 2021.

Aksi peduli kasih tersebut ditandai dengan pemberian paket kebutuhan pokok kepada warga keturunan Tionghoa Kota Jambi di Vihara Sakyakirti,  Kota Jambi, Selasa (2/2/2021) lalu. Bantuan tersebut langsung diterima ibu-ibu warga Tionghoa  di Kota Jambi. Jumlah bantuan paket kebutuhan pokok yang diberikan kepada warga Tionghoa pada kesempatan tersebut sebanyak 500 paket.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga Tionghoa kurang mampu tersebut bukan berasaldari keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi atau Anggaran Pendapatan da Belanja Daerah (APBD).  Bantuan tersebut bersumber dari gaji Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

“Sejak menjabat Wali Kota Jambi tujuh tahun lalu, saya tidak pernah mengambil gaji saya untuk kebutuhan keluarga. Gaji saya sebagian saya sumbangkan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Jambi,”katanya.

Syarif Fasha mengatakan, dia tidak pernah membeda-bedakan suku, kelompok, ras dan agama (SARA) untuk membantu warga Kota Jambi. Semuanya warga masyarakat di kota itu memiliki hak yang sama untuk menerima bantuan jika keadaan ekonominya kurang baik.

“Di mata saya, semua warga kota ini sama, semuanya warga Kota Jambi. Karena itu semuanya saya bantu kalau kondisinya kurang mampu. Tetapi bantuan yang saya berikan jangan dinilai dari nilainya, tetapi nilailah dari keikhlasan saya,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Syarif Fasha meminta warga keturunan Tionghoa di Kota Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan selama perayaan Imlek nanti untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jangan mengumpulkan massa, jangan berkerumun, tetap menjaga jarak dan jangan sampai melepaskan masker saat berada di luar rumah,"katanya.

Ling Li (45), seorang warga Tionghoa penerima bantuan tersebut mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian Wali Kota Jambi, Syarif Fasha terhadap warga Tionghoa kurang mampu. Ling Li mengaku baru pertama kali ini mendapat bantuan kebutuhan pokok dari pemerintah.

“Saya sangat berterima kasih mendapat bantuan paket kebutuhan pokok, yakni beras, tepung, susu, minyak goreng, sirup dan gula. Bantuan ini cukup berarti bagi kami orang kurang mampu menghadapi perayaan  Imlek di tengah pandemic ini,”katanya.(JP-Asenk Lee Saragih)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar