. Ada Secercah Harapan Diwajah Penerima Beasiswa Yayasan Toga Sinaga | Jambipos
Home » , , , » Ada Secercah Harapan Diwajah Penerima Beasiswa Yayasan Toga Sinaga

Ada Secercah Harapan Diwajah Penerima Beasiswa Yayasan Toga Sinaga

Written By jambipos-online on Sabtu, 13 Februari 2021 | 23:30

Pemberian Beasiswa Tosin Kepada Siswa Anggota PPTSB Tebing Tinggi WKS dan Tungkal Ulu
Ada Secercah Harapan Diwajah Penerima Beasiswa Yayasan Toga Sinaga.

Jambipos, Tanjabar-Siang itu, wajah Yesky Dwi Aginta Sihotang, Novita Lowisa Sihotang, Tuagus Fitri Barutu, Anggi Yokobet Manurung, Mei Yohana Manurung, Samuel Putra Wilson Sinaga dan Meiana Sinaga menunjukkan kegembiraan. Secercah harapan terpencar dari wajah mereka untuk tetap bisa berprestasi di sekolah. Beasiswa dari Yayasan Toga Sinaga (Tosin) menambah pengharapan mereka untuk bisa menggapai impian dibidang pendidikan.

Anak-anak penerima beasiswa itu bersyukur, karena mendapat kejutan bahagia atas torehan prestasi mereka di sekolah masing-masing, meski orang tua mereka kurang berkecukupan. Namun hal itu tak menghalangi impian mereka untuk tetap berprestasi di sekolah.

“Kami sangat bahagia bisa mendapatkan beasiswa dari Yayasan Tosin lewat PPTSB. Ini merupakan hadiah penyemangat bagi kami untuk tetap berprestasi di sekolah. Puji Tuhan, kami bersyukur bisa mendapatkan beasiswa ini, tanpa diluar dugaan kami sebelumnya. Terimakasih kami untuk PPTSB dan Yayasan Tosin,” ujar Novita Lowisa Sihotang dan Samuel Putra Wilson Sinaga kepada Penulis saat penyerahan Beasiswa Yayasan Tosin oleh Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd kepada Ketua PPTSB Cabang WKS Tebing Tinggi Kardo Sinaga dan Ketua PPTSB Cabang PPTSB Tungkal Ulu Patar Sinaga di kediaman   Ketua PPTSB Cabang WKS Tebing Tinggi Kardo Sinaga, Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Sabtu (13/2/2021).

Ikut mendampingi Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd yakni Wakil Ketua 1 PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel TNI AD (P) Herman Sinaga, Anggota Bidang Generasi Muda PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AP Manap Sinaga/Br Nainggolan(+), Ketua Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AKP Janter Sinaga, Anggota Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Ap Sondang Sinaga/ Br Situmorang, Anggota Bidang Infokom PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Rosenman Manihuruk.

Selanjutnya Ketua PPTSB Cabang WKS Tebing Tinggi Kardo Sinaga menyerahkan beasiswa untuk lima siswa dari PPTSB Cabang WKS Tebing Tinggi yakni  Yesky Dwi Aginta Sihotang siswa SMP dengan jumlah Rp 1.500.000 dalam kategori berprestasi.

Kemudian Novita Lowisa Sihotang Siswa SMK dengan jumlah Rp  2.500.000 dalam kategori berprestasi. Tuagus Fitri Barutu Murid SD  dengan jumlah Rp  1.000.000 dalam kategori berprestasi dan keluarga kurang mampu. Anggi Yokobet Manurung Muri SD dengan jumlah Rp 1.000.000 dalam kategori berprestasi dan Mei Yohana Manurung Siswa SMK dengan jumlah Rp   2.500.000 dalam kategori berprestasi serta keluarga kurang mampu.

Sementara Ketua PPTSB Cabang PPTSB Tungkal Ulu Patar Sinaga menyerahkan beasiswa kepada siswa dari Anggota PPTSB Cabang Tungkal Ulu yakni Samuel Putra Wilson Sinaga Murid SD dengan jumlah Rp  1.000.000 dalam kategori berprestasi dan keluarga kurang mampu. Meiana Sinaga Murid SD dengan jumlah Rp  1.000.000 dalam kategori berprestasi dan kurang mampu.
Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi foto bersama dengan siswa dan orang tua penerima Beasiswa Yayasan Tosin kepada PPTSB Cabang WKS Tebing Tinggi. (Foto Asenk Lee Saragih) 

Menurut Drs Albertus Sinaga MPD PPTSB Wilayah Provinsi Jambi mendapatkan kucuran dana beasiswa dari Yayasan Tosin sebesar Rp 10.500.000. Dana tersebut disisihkan dari hasil sewa Gedung Serba Guna Tosin di Medan.

Disebutkan, Yayasan Toga Sinaģa telah 3 kali mengucurkan dana bea siswa. Lebih kurang Rp 50 Juta/tahun. Pertama kali dikucurkan tahun 2017. Wilayah Jambi kebagian dengan fokus pada siswa-siswa warga PPTSB Kota Jambi. 

Kemudian pada tahun 2018, PPTSB Wilayah Jambi juga mengusulkan perolehan dana tersebut. Siswa-siswa yang diusulkan dari warga PPTSB Cabang  Tanjabtim. Puji Tuhan, usulan PPTSB Wilayah Jambi  diterima. Penyerahan dana beasiswa tersebut dilaksanakan di Tembesi seiring Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Batanghari. 

Kemudian pada tahun 2019, tidak dikucurkan karena yang mengajukan hanya dari 4 cabang. Dua cabang diantaranya dari Provinsi Jambi. Namun pada tahun 2020, Yayasan Tosin kembali mengucurkan dana sebesar Rp 47.000.000,00. Rp10.500.000,00 di antaranya untuk PPTSB Wilayah Jambi, yaitu untuk Cabang WKS/Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu dan Batang Asam.

Drs Albertus Sinaga MPd juga meminta agar dana beasiswa yang diterima digunakan untuk keperluan sekolah masing-masing penerima beasiswa. 

Drs Albertus Sinaga MPd menambahkan, bahwa pemberian beasiswa berprestasi dan siswa kurang mampu bagi warga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) untuk tingkat SD, SMP, dan SLTA adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka mendukung Program di bidang sosial dan kemanusiaan.

Juga pemberian beasiswa berprestasi dan siswa kurang mampu bagi warga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) untuk tingkat SD, SMP, dan SLTA Tahun 2020 telah dilaksanakan proses seleksi untuk ditetapkan.

“Bahwa agar penunjukan penerima beasiswa dimaksud pada butir a di atas terlaksana dengan tertib dan lancar, dipandang perlu diatur dan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan KetuaYayasan Toga Sinaga. Pemberian beasiswa tercantum dalam SK Keputusan Musyawarah Besar PPTSB yang ke-XIV Nomor : KEP-009/MUBES-XIV/PPTSB/X/20018 tertanggal 19 Oktober 2018 tentang Pokok Program/Renstra Pengurus Pusat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga  dohot Boru Periode 2018 s.d. 2022. Program kerja Pengurus Pusat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru periode 2018 – 2022,” ujar Drs Albertus Sinaga MPd mengutip SK Yayasan Tosin.

“Menunjuk  penerima  beasiswa  berprestasi  dan  siswa kurang mampu bagi warga  Parsadaan  Pomparan  Toga  Sinaga  dohot  Boru  (PPTSB)  untuk tingkat SD, SMP, dan SLTA Tahun 2019/2020, yang namanya sebagaimana tercantum pada Lampiran Keputusan ini. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan catatan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perubahan dan penyempurnaan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di Medan pada tanggal 22 Desember 2020. Pengurus  Yayasan Tosin Ketua Kolonel Inf (Purn) Drs. Hombar Sinaga, MM,” tambah Drs Albertus Sinaga MPd.

Sebelum acara penyerahan beasiswa juga ada kata-kata sambutan dari Wakil Ketua 1 PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel TNI AD (P) Herman Sinaga, Anggota Bidang Generasi Muda PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AP Manap Sinaga/Br Nainggolan(+), Ketua Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AKP Janter Sinaga, Anggota Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Ap Sondang Sinaga/ Br Situmorang.
Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi foto bersama dengan siswa dan orang tua penerima Beasiswa Yayasan Tosin kepada PPTSB Cabang Tungkal Ulu. (Foto Asenk Lee Saragih) 

Pada intinya mereka sangat mengapresiasi PPTSB Pusat dan Yayasan Toga Sinaga yang memberikan perhatian kepada generasi PPTSB, khususnya bidang pendidikan. Mereka juga berharap agar penerima beasiswa semakin termotivasi agar tetap berprestasi di sekolah masing-masing. (Sambutan masing-masing simak Video ini).

Sementara perjalanan berangkat dan pulang rombongan Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd / Br Bakara, Wakil Ketua 1 PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel TNI AD (P) Herman Sinaga, Anggota Bidang Generasi Muda PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AP Manap Sinaga/Br Nainggolan(+), Ketua Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi AKP Janter Sinaga, Anggota Bidang Organisasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Ap Sondang Sinaga/ Br Situmorang, Anggota Bidang Infokom PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Rosenman Manihuruk (dan Ezer Twopama Manihuruk) menuju Rumah Ketua PPTSB Cabang Tebing Tinggi WKS Kardo Sinaga, Sabtu 13 Februari 2021 berjalan dengan baik.

Usai acara penyerahan beasiswa dari Yayasan Toga Sinaga (Tosin) Hasil Wisma Tosin di Medan kepada Siswa dari Anggota PPTSB Cabang WKS, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (13/2/2021), dilanjutkan dengan makan siang bersama. Acara tetap dalam prosedur Prokes Covid-19. (JP-Asenk Lee Saragih)



Lampiran  : Surat Keputusan Ketua Yayasan Toga Sinaga. Nama-nama Penerima Beasiswa Berprestasi Dan Kurang Mampu Keluarga PPTSB Tahun 2020.

Wilayah/Cabang/No/ Nama/Jenjang/ Rp/Keterangan

 Riau/Cab. Rohil

1.Angelina Vega Hutabarat-SMP- Rp 1.500.000-Berprestasi

2.Joyhana Febrillian-SMP- Rp  1.500.000-Berprestasi

Riau/Cab. Pelelawan

3.Imperia Prestise Sinaga-SMA- Rp 2.500.000-Berprestasi

4.Maria Ivana Pandiangan-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi

5.Cindy Santaria Sinaga-SMA- Rp 2.500.000-Berprestasi

6.Desma Yupla Wati Manik-SMP- Rp  1.500.000-Berprestasi & Kurang Mampu

7.Jesyca Agnesya Br Sinaga-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

Cab. Bekasi 3

8.Christina Enola Virnia Hutabara-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi

9.Evan Geraldo Sinaga-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi

10.Juan Moratua Sinaga-SMP-Rp 1.500.000-Berprestasi

11.Vega Clara Sinaga-SMP-Rp 1.500.000-Berprestasi

12.Ivan Perdana Sinaga-SMA- Rp 2.500.000-Berprestasi

Cab. Tapanuli Utara

13.Gita Anjani Hutagalung-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

14.Rut Nurmiani Silitonga-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

15.Benedekta Meliana Calista Marpaung-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi

16.Cesilia Eklesia Sinaga-SMA-Rp 2.500.000-Berprestasi

17.Sipra Friskila Hasugian-SMA-Rp 2.500.000-Berprestasi

Wil. Jambi (WKS Tebing Prof. Jambi)

18.Yesky Dwi Aginta-SMP- Rp 1.500.000-Berprestasi

19.Novita Lowisa Sihotang-SMK-Rp 2.500.000-Berprestasi

20.Tuagus Fitri Barutu-SD-Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

21.Anggi Yokobet Manurung-SD-Rp 1.000.000-Berprestasi

22.Mei Yohana Manurung-SMK-Rp 2.500.000-Berprestasi & Kurang Mampu

Cab. Tungkal Ulu Batang Asam

23.Samuel Putra Wilson Sinaga-SD-Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

24. Meiana Sinaga-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

Cab. Deli Serdang

25.Jonathan Febrian Sinaga-SD- Rp 1.000.000-Berprestasi & Kurang Mampu

26.Parningotan Sinaga-SMK-Rp 2.500.000-Berprestasi & Kurang Mampu

Cab. Jawa Timur

27.Machael Albert Parulian Sinaga-SMP- Rp 1.500.000-Berprestasi & Kurang Mampu

28.Chatrina Laura Dessy Sinaga-SMP- Rp 1.500.000-Berprestasi & Kurang Mampu

Cab. Medan Percut Sei Tuan

29.Abraham Alex Tanuse Putra Sinaga-SMP-Rp 1.500.000-Berprestasi

Cab. Medan Timur

30.Natasya Br Sinaga-SMP-Rp 1.500.000-Berprestasi

Total: Rp 47.000.000

Ditetapkan di Medan, Pada 22 Desember 2020. Pengurus  Yayasan Tosin Ketua Kolonel Inf (Purn) Drs. Hombar Sinaga, MM. (***)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA