Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini Pengalaman Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden Jokowisaat mendapatkan vaksinasi, Rabu (13/1/2020) (Foto: istimewa)

Jakarta, Jambipos-
Usai disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menceritakan pengalaman menjadi orang Indonesia pertama yang divaksinasi. Cerita pengalamannya itu dituliskan dalam akun media sosialnya di Instagram @jokowi.

"Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya, 'pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain.' Semua saya jawab tidak," tulis Jokowi dalam akun pribadinya, Rabu (13/1/2021).

Lalu Jokowi mengatakan, saat di meja vaksinasi, lengan baju kirinya disingkapkan keatas, kemudian vaksin pun disuntikan di lengan kirinya.

Jokowi mengungkapkan menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi yang sudah melanda Tanah Air hampir 10 bulan.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 WIB pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," ujar Jokowi.

Menurutnya, vaksin Covid-19 sudah lama ditunggu masyarakat Indonesia dan baru dapat dilakukan vaksinasi setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

"Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac oleh salah satu tim dokter Kepresidenan Prof Abdul Muthalib di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Jokowi: Tak Terasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan pantalon warna hitam tiba di beranda depan Istana Merdeka, sekitar pukul 09.35 WIB.

Jokowi langsung mendaftarkan diri kepada petugas, kemudian melakukan pemeriksaan tekanan darah dan mengukur suhu tubuh. Menurut petugas medis, tekanan darah Presiden Jokowi normal 120/67 mh dan suhu tubuh 36,1 derajat Celcius.

Setelah itu, petugas medis menanyakan beberapa hal terkait penyakit yang pernah diderita Presiden Jokowi, mulai dari batuk hingga diabetes.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19.

Petugas menunjukkan ampul vaksin yang akan disuntikkan di lengan kiri bagian atas Presiden Jokowi.

Tepat pada pukul 09.42 WIB, Presiden Jokowi menerima vaksinasi Covid-19.

"Tidak terasa sama sekali. Hahaha," kata Presiden Jokowi.(JP)


Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar