Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana: Kementerian Desa dan Transmigrasi Cairkan Rp 22,4 T Dana BLT Tanggap Covid-19

Ketua Komite IV DPD RI Dra Hj Elviana MSi memimpin Rapat Virtual Meeting (RVM) Komite IV DPD RI terkait dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan penggunaan dana desa terkait dampak Covid-19 di Indonesia, Rabu (15/4/2020). (Foto Kolase FB) 
Jambipos, Jambi-Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Perbankan) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi, Jumat (17/4/22020) mengatakan, Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi RI mulai mencairkan Rp 22,4 Triliun dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tanggap pandemi Corona virus desease (Covid 19).

Dana ini akan diberikan kepada 12.487.646 Kepala Keluarga (KK) miskin sebanyak Rp 600.000 per bulan April, Mei, Juni 2020. Calon penerima dipilih oleh Tim Relawan Desa lawan Covid 19 yang dipimpin oleh Kades masing-masing desa.


Elviana mengatakan, sesuai dengan Permendes No 6 Tahun 2020, dana BLT ini tidak boleh diberikan kepada yang sudah mendapatkan dana PKH dan BPNT. 

“Boleh untuk yang belum mendapatkan kartu pra kerja, keluarga rentan sakit menahun, atau kronis kena PHK dan warga miskin lainnya. Data calon penerima diputuskan melalui musyawarah desa, diteruskan ke Bupati setempat asal,” jelas Elviana.

Disebutkan, program BLT ini untuk menyisir warga yang belum dapat bantuan dari pemerintah, sehingga tidak ada yang terlewatkan. 

“Semoga dana 22,4 T ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban derita rakyat Indonesia di desa akibat pandemi Covid 19. Ayo kita kawal bersama,” ajak senator asal Provinsi Jambi ini.(JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar