Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Minta Kesiagaan Warga Soal Virus Corona

Masyarakat Tak Perlu Panik

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar imbau semua pihak, semua masyarakat Provinsi Jambi untuk meningkatkan kesiagaan terhadap Virus Corona. Namun, Fachrori mengemukakan agar dalam meningkatkan kesiagaan tersebut, masyarakat tidak panik. “Kita semua harus meningkatkan kesiagaan terhadap Virus Corona, namun jangan jadi panik,”ujar Fachrori.

Fachrori menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan semua pihak terkait untuk meningkatkan deteksi dan respon cepat terhadap informasi gejala penyakit yang mirip Virus Corona atau dicurigai Corona.

Selain itu, Fachrori imbau masyarakat untuk aktif memberikan informasi jika ada gejala yang dicurigai Virus Corona.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME mengatakan, untuk mempermudah masyarakat dalam pengaduan informasi yang dicurigai Virus Corona, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan menyediakan Hotline Crisis Centre di nomor 0813 6685 1361, dan Crisis Centre bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Masyarakat yang dicurigai terinveksi Virus Corona, akan dilayani di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di Puskesmas dan rumah sakit di kabupaten/kota, sedangkan pengobatan rujukan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi. Pihak Rumah Sakit Raden Mattaher telah menyiapkan 2 (dua) kamar dengan 8 (delapan) unit tempat tidur utuk penanganan suspect (dicurigai) terinveksi Virus Corona.(JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar