. Pemprov Jambi Diminta Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina | Jambipos
Home » , , , , » Pemprov Jambi Diminta Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

Pemprov Jambi Diminta Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Januari 2020 | 18:32

H Ivan Wirata ST MM MT, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batangari saat Reses di Muarojambi  Selasa 24 Desember  2019.(Dok Jambipos)
Jambipos, Jambi-Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendata mahasiswa asal Jambi yang berada di Cina. Hal itu menyusul merebaknya virus Novel Corona (2019-nCoV) didaerah itu.

Sementara Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo, bersama pihak RSUD Raden Mattaher Jambi memastikan satu orang pasien perempuan berinisial WDZ (26) yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, bukan terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV), namun dengan diagnosa radang pernafasan atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

H Ivan Wirata dari Fraksi Golkar ini kepada wartawan, Selasa (28/1/2020) mengatakan, Pemprov Jambi diminta segera menginventarisir data mahasiswa asal Jambi yang berkuliah di Cina. Situasi kini sudah tergolong darurat. Anak-anak Jambi yang kuliah di Cina harus segera diselamatkan.

“Kalau kita atau anak kita yang mengalami, pasti kita akan cepat pulangkan. Pemerintah harus segera mengambil sikap. Dalam waktu singkat ini, Pemprov melalui dinas terkait seperti dinas kesehatan atau dinas pendidikan, diharap segera menginventarisir data jumlah mahasiswa asal Jambi di Cina. Setelah itu, sesegera mungkin memfasilitasi anak-anak putra daerah Jambi tersebut supaya bisa dipulangkan,” katanya.

Kata Ivan Wirata yang akrab disapa IW ini, Pemprov Jambi juga harus membantu dana agar anak-anak asal Jambi di Cina bisa pulang dengan cepat dan selamat. Soal pendanaan, teknisnya ke Pemprov Jambi.

Sebelumnya, informasi dari salah seorang mahasiswa asal Jambi di Lanzhou Provinsi Gansu, China, Ido menyebutkan, saat ini kondisi di China darurat. Stabilitas nasional negara itu terganggung pasca merebaknya virus Corona. Bahkan, selain Wuhan, kota-kota lain di China juga terdampak ketakutan virus Corona.

Disebutkan, di Wuhan, ada sekitar 60 mahasiswa asal Indonesia yang berada di sana. Sedang di Ghuangzou, ada puluhan lagi. Kesemua mahasiswa yang ada mengalami kesulitan terutama dari segi memperoleh makanan.

Sementara Pemprov Jambi belum ada memberikan data soal adanya mahasiswa asal Jambi yang menimba ilmu di Cina. 

Sebelumnya, WDZ yang baru pulang dari berkunjung ke Wuhan China dicurigai terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV). Dia sempat menjalani pemeriksaan di RS Siloam Jambi dan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sementara itu Pemerintah Kota Jambi juga melaksanakan kordinasi dengan semua rumah sakit pemerintah, Polri, TNI dan swasta di Kota Jambi terkait pemberitaan virus tersebut. Bahkan seluruh Puskesmas, Camat, Lurah di Kota Jambi juga dilakukan koordinasi guna memantau virus Novel Corona Virus (2019-nCoV) di Kota Jambi.(JP-Lee)
Baca Juga: Pemprov Jambi Diminta Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

Baca Juga: Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi

Baca Juga: Pantau Virus Corona, Pemkot Jambi Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit


Baca Juga: Pernyataan Pemprov Jambi Soal Penanganan Radang Saluran Pernafasan


Baca Juga: Gubernur Jambi Fachrori Apresiasi Langkah Kemenkes RI Dalam Penanganan Virus Corona
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA