. Pantau Virus Corona, Pemkot Jambi Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit | Jambipos
Home » , , , , » Pantau Virus Corona, Pemkot Jambi Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit

Pantau Virus Corona, Pemkot Jambi Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Januari 2020 | 09:26

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dampingi Wawako H Maulana saat memimpin Rapat Koordinasi Kesiagaan Antisipasi Wabah Virus Corona bersama stakeholder dan pihak terkait, bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi (27/1/2020).(Humas)
Jambipos, Jambi-Pemerintah Kota Jambi akan segera melaksanakan kordinasi dengan semua rumah sakit pemerintah, Polri, TNI dan swasta di Kota Jambi. Seluruh Puskesmas, Camat, Lurah di Kota Jambi juga dilakukan koordinasi guna memantau virus Novel Corona Virus (2019-nCoV) di Kota Jambi.

“Kita ingin memastikan upaya penanganan dan pencegahan masalah ini berjalan dengan baik di Kota dan Provinsi Jambi. Semoga Kota Jambi dan Provinsi Jambi terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” kata Wali Kota Jambi H Syarif Fasha kepada wartawan, usai dirinya dampingi Wawako H Maulana memimpin Rapat Koordinasi Kesiagaan Antisipasi Wabah Virus Corona bersama stakeholder dan pihak terkait, bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi (27/1/2020).

Fasha juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus memonitor perkembangan permasalahan ini di Kota Jambi, untuk menentukan langkah-langkah strategis lainnya jika dibutuhkan.
Menurutnya, pihaknya bergerak cepat untuk menyikapi maraknya pemberitaan diberbagai media, adanya salah satu warga Jambi diduga suspect Corona yang dirawat disalah satu rumah sakit di Jambi karena baru saja bepergian dari Kota Wuhan Tiongkok.

Syarif Fasha juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi khususnya maupun Provinsi Jambi pada umumnya, untuk tidak  panik. Hal ini  terkait dengan adanya pemberitaan mengenai salah satu warga Jambi yang diduga terpapar virus Corona.

“Saat ini pasien tersebut sudah ditangani dengan baik oleh pihak medis. Kita harap, semoga yang bersangkutan tidak terinfeksi virus Corona,” katanya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan mengantisipasi penyebaran virus ini, dengan cara yang sangat sederhana, yaitu berperilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. Budayakan untuk selalu mencuci tangan saat akan dan setelah melaksanakan aktivitas. Makan makanan yang bergizi, bersih dan sehat serta istirahatlah yang cukup istirahat. Insya Allah akan meminimalisir potensi penyebaran berbagai penyakit," katanya.(JP-Lee)










Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA