Home » , , » Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi

Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Januari 2020 | 16:09

Pasien Diagnosa Radang Pernafasan di RSUD Raden Mattaher Jambi Boleh Pulang
Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dr Medianto dan Para Medis RSUD Raden Mattaher Jambi saat memberikan keterangan pers di RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (28/1/2020).
Jambipos, Jambi-Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo, bersama pihak RSUD Raden Mattaher Jambi memastikan satu orang pasien dengan diagnosa radang pernafasan yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, bukan terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV).

Hal itu ditegaskan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan, Kuwat Sri Hudoyo didampingi Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, dr Medianto, saat memberikan keterangan pers di RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (28/1/2020).

Dokter Medianto menegaskan, jika pasien perempuan berinisial WDZ (26) yang mengidap radang pernafasan, bukan terinfeksi virus Corona dan tidak memiliki gejala virus Corona.

“Prosedur pelayanan kesehatan daerah yang dilakukan sesuai SOP. Hasil pemeriksaan pun tidak menunjukkan gejala terinsfeksi Corona. Hanya gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)  biasa," tegas Medianto.

Disebutkan, sampel pemeriksaan pasien baru dikirimkan ke Litbang Kemenkes dan seperti apa hasilnya baru bisa diketahui dalam waktu dua minggu lagi. Pasien tetap akan dipulangkan dalam waktu dekat. “Pasien sudah sangat membaik. Satu dua hari ini akan dipulangkan,” katanya.

Nantinya apabila hasil pemeriksaan yang dikirim Litbang Kemenkes RI telah keluar, itu untuk memastikan mana tahu ada penyakit lain yang diderita pasien. “Proses hasil labor tetap berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, WDZ yang baru pulang dari berkunjung ke Wuhan China dicurigai terinfeksi virus Novel Corona Virus (2019-nCoV). Dia sempat menjalani pemeriksaan di RS Siloam Jambi dan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sementara itu Pemerintah Kota Jambi juga melaksanakan kordinasi dengan semua rumah sakit pemerintah, Polri, TNI dan swasta di Kota Jambi terkait pemberitaan virus tersebut. Bahkan seluruh Puskesmas, Camat, Lurah di Kota Jambi juga dilakukan koordinasi guna memantau virus Novel Corona Virus (2019-nCoV) di Kota Jambi. (JP-Lee)
Baca Juga: Pemprov Jambi Diminta Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

Baca Juga: Kemenkes RI Pastikan Tak Ada Pasien Virus Corona di Jambi

Baca Juga: Pantau Virus Corona, Pemkot Jambi Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit


Baca Juga: Pernyataan Pemprov Jambi Soal Penanganan Radang Saluran Pernafasan


Baca Juga: Gubernur Jambi Fachrori Apresiasi Langkah Kemenkes RI Dalam Penanganan Virus Corona


Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA