. Roadshow Elviana Reses Ke Mitra Kerja di Jambi | Jambipos
Home » , , » Roadshow Elviana Reses Ke Mitra Kerja di Jambi

Roadshow Elviana Reses Ke Mitra Kerja di Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 17 Desember 2019 | 19:26

Senator (Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Provinsi Jambi, Hj Dra Elviana MSi saat melakukan Reses di Kantor Bea Cukai Jambi, Selasa (17/12/2019).(Istimewa)
Jambipos, Jambi-Sebagai Senator (Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Provinsi Jambi, Hj Dra Elviana MSi memilih duduk di Komite IV Bidang Keuangan Perbankan dan UMKM agar sejalan dengan program saat dirinya Elviana duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI. Komite IV di DPD RI mitra kerjanya sama dengan Komisi XI DPR RI. Kini Elviana menjabat sebagai Ketua Komite IV DPD RI. 

“Saya memilih Komite IV DPD RI agar bisa melanjutkan program yang sudah jalan saat saya menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR RI sebelumnya,” ujar Elviana saat melakukan Reses di Kantor Bea Cukai Jambi, Selasa (17/12/2019).


“Bea Cukai Jambi meminta Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) segera penuhi permintaan mereka untuk bantu beri ruangan khusus untuk pengamanan mesin X-Ray untuk pendeteksi barang ilegal masuk ke Jambi melalui Pelabuhan Kuala Tungkal,” kata Elviana.

Dalam melakukan Reses masa Sidang I DPD RI di Provinsi Jambi, mulai dari tanggal 12 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020, Elviana melakukan pertemuan dengan Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi.

“OJK  siap untuk melanjutkan kerjasama dalam mengedukasi masyarakat tentang bank, sehingga rakyat Jambi terhindar dari korban investasi bodong. Reses pembuka dengan Pimpinan OJK Jambi,” ujar Elviana.

Reses Elviana dilanjutkan pertemuan dengan Kepala BPKP Jambi dan Jajaran. “ BPKP Jambi siap bersinergi dalam pengawasan dana desa dan dana transfer ke daerah lainnya,” tambah Elviana.

Elviana juga melakukan pertemuan dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan Provinsi Jambi. 

“Ini bukan para banker. Tapi pejabat Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan, para pengawal APBN yang masuk ke Jambi,” sebut Elviana dengan menambahkan sejumlah foto dilaman sosial media miliknya.

Reses Elviana juga mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Kependudukan Provinsi Jambi.
Roadshow Elviana Reses Ke Mitra Kerja di Jambi, Selasa (17/12/2019). (Istimewa)
“Rupanya di tingkat provinsi urusan dana desa ada di kantor ibu Lutphia ini. Hasil reses, perlu kunjungan lanjut ke Kabupaten Kerinci, kenapa dana desa ngendap di rekening daerah lebih dari 7 hari. Seharusnya sudah ditransfer ke rekening desa. Apa benar ada 11 (Peraturan Bupati) Perbub yang jadi penghambat? Banyak nian perbubnyo,” tanya Elviana.

Dalam Reses masa Sidang I DPD RI, Elviana juga mensupport BPS Jambi untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020. 

“Satu data untuk Indonesia. Akan direkrut 390.000 orang tenaga sensus untuk menyukseskan tambahan 2 teknik sensus baru di tahun 2020 yaitu menerapkan sistem online dan kartu keluarga,” kata Elviana saat pertemuan dengan Pejabat BPS Jambi, Selasa (17/12/2019). (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA