Home » , , , , » H Ivan Wirata Reses di Desa Berkah Sungai Bahar Muarojambi

H Ivan Wirata Reses di Desa Berkah Sungai Bahar Muarojambi

Written By jambipos-online on Rabu, 25 Desember 2019 | 18:10

Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT melaksanakan kegiatan Reses di Desa Berkah (Unit 10) Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Rabu (25/12/2019). (Foto Ucup)


Serap Aspirasi Masyarakat Bahar
Jambipos, Muarojambi-Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT melaksanakan kegiatan Reses di Desa Berkah (Unit 10) Kecamatan Sungai Bahar,  Kabupaten Muarojambi, Rabu (25/12/2019).

Reses kedua H Ivan Wirata sejak dilantik jadi wakil rakyat (DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024) 9 September 2019 lalu, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai wakil Rakyat yang diberikan amanah oleh masyarakat yang disumpah untuk terus memperjuangkan aspirasi - aspirasi dari masyarakat terkhusus daerah pemilihan Muarojambi dan Batanghari.

Dalam reses ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan masyarakat se - Kecamatan Bahar Group (Sungai Bahar,Bahar Utara dan Bahar Selatan), Kepala Desa beserta perangkatnya. Hadir juga beberapa tokoh masyarakat,tokoh Agama, ibu - ibu BKMT, Mantan Kepala Desa dan juga Ketua Golkar Kecamatan Sungai Bahar Mbah Daliman, Ketua BPD, Sekdes, Para Kadus, Ketua RT  dan lain sebagainya.




“Banyak sekali masukan, usulan dan saran untuk kemajuan terutama perbaikan dan penanganan masalah infrastruktur jalan, lampu penerangan jalan, Gedung Madrasah, Pelayanan Kesehatan dan lain sebagainya,” ujar Ivan Wirata.

“InsyaAllah ini akan menjadi PR Besar bagi saya untuk memperjuangkannya ke depan. Terimakasih untuk semua lapisan masyarakat yang sudah hadir memenuhi undangan Reses Saya. Walaupun hujan yang begitu lebat diawal acara tapi antusias masyarakat masih semangat mengikuti acara reses tersebut. Apakah ini pertanda barokah bagi Kecamatan Sungai Bahar. Semoga kedepan saya bisa lebih bermanfa'at untuk masyarakat Kabupaten Muarojambi dan Batanghari pada umumnya,” kata Ivan Wirata.

Sementara Datuk Ramli (Kades Berkah) menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada H.Ivan Wirata yang telah memilih Desa Berkah untuk melaksanakan kegiatan Reses tersebut. 

Kepala Desa dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa  aspirasi diantaranya terkait dengan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa  Markanding (Bahar Utara) ke Sungai Bahar, Lampu penerangan Jalan, kemudian mengeluhkan seringnya mati lampu di wilayah Sungai Bahar.

Dalam sesi tanya jawab, Rafli, salah seorang masyarakat menyampaikan keluh kesahnya pelayanan RSUD Sungai Bahar. Rafli berharap H Ivan Wirata selaku Anggota DPRD Provinsi bisa menyampaikan kepada dinas kesehatan Kabupaten Muarojambi terkait pelayanan RSUD tersbut.

Sedangkan Dono Sukirno, tokoh masyarakat Bahar Selatan menyampaikan agar pak IW dapat membantu memfasilitasi masalah tapal batas di wilayah Kecamatan Bahar Selatan yang berbatasan langsung dengan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Usulan warga itu langsung ditanggapi IW. Dia menjawab semua pertanyaan dan siap menyampaikan kepada pihak terkait, terutama yang menjadi wewenang Provinsi Jambi.

Sedangkan Ibu Suharti juga menyampaikan harapannya agar pemerintah dapat memperhatikan pendidikan Diniyah terutama bangunannya yang hampir roboh. 

Sebelumnya H Ivan Wirata ST MM MT melakukan Reses perdana di Desa Tanjung Pauh 39, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (24/12/2019). Reses Politisi Golkar ini dihadiri 200 lebih masyarakat Desa Tanjung Pauh 39 dan desa sekitar. 

Turut hadir Kepala Desa, Ketua BPD, SEkdes, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna dari kelurahan setempat. H Ivan Wirata tampak disambut antusias oleh masyarakat.  (JP-Asenk Lee) 



 
Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT melaksanakan kegiatan Reses di Desa Berkah (Unit 10) Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Rabu (25/12/2019). (Kolase FB)
 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA