Home » , , » Fachrori Minta Siswa Taruna Nusantara Asal Jambi Harumkan Daerah di Nasional

Fachrori Minta Siswa Taruna Nusantara Asal Jambi Harumkan Daerah di Nasional

Written By jambipos-online on Senin, 23 Desember 2019 | 07:42

Para siswa yang berhasil masuk ke SMA Taruna Nusantara asal Jambi yaitu Mutia Wardani dari SMP 2 Kota Jambi ,Bima Naufal Akbar asal SMP 7 Kota Jambi, Dean Gia Yudhistira asal SMP 6 Kota Jambi, Annabel Kesyha Az-Zahra asal SMP 1, M Didit Eka Wicaksana asal SMP 4 Muaro Bungo. (Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meminta siswa Taruna Nusantara asal Jambi yang telah lulus mengikuti seleksi di Provinsi Jambi ke SMA Taruna Nusantara Magelang untuk mengharumkan Jambi di tingkat nasional dengan memberikan nilai terbaik di bidang pendidikan dan tetap menjaga akhlak mulia. 

Pernyataan ini disampaikan saat bertemu dengan siswa dan orang tuanya saat pertemuan dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Senin (23/12/2019).

Para siswa yang berhasil masuk ke SMA Taruna Nusantara asal Jambi yaitu Mutia Wardani dari SMP 2 Kota Jambi ,Bima Naufal Akbar asal SMP 7 Kota Jambi, Dean Gia Yudhistira asal SMP 6 Kota Jambi, Annabel Kesyha Az-Zahra asal SMP 1, M Didit Eka Wicaksana asal SMP 4 Muaro Bungo.

Para siswa ini telah menjalani tes yaitu Akademik,psikologi, kesehatan, wawancara dan parade,postur tubuh di Magelang dan Jambi. 

Gubernur Jambi menunjukkan kebanggaan terhadap keberhasilan anak anak Jambi yang berhasil meraih pendidikan di Magelang tersebut diharapkannya anak anak ini akan menjadi penerus bangsa yang akan memajukan Provinsi Jambi di masa yang akan datang.

"Setiap tahun ada saja siswa kita yang berhasil untuk masuk sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang, ini tentunya menjadi semangat dan bangga, bagi kita karena ini berarti anak anak kita banyak yang cerdas dan diharapkan dapat bersaing dan belajar bersama dengan siswa lain dari seluruh Indonesia.Mudah-mudahan nanti ke depannya akan lebih meningkat lagi lebih maju dan berkembang," katanya.

"Saya juga menekankan agar para siswa dapat memberikan yang terbaik,dan tetap menjaga sikap dan akhlak mulia,dan juga yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan selama menempuh pendidikan," ujar Gubernur Jambi.

Sementara itu perwakilan siswa Dean Gia Yudhistira asal SMP 6 Kota Jambi, menyampaikan bahwa dari pertemuan ini telah memberikan motivasi bagi dirinya dan rekan rekan untuk membanggakan provinsi Jambi dengan ketekunan dan prestasi.

"Sebelumnya kami menemui Bapak Kapolda Jambi Bapak Mukhlis dan selanjutnya kami ingin menemui Bapak Walikota Jambi dari apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur yang saya tangkap beliau memberikan motivasi kepada saya sebagai putra daerah Jambi untuk terus memajukan dan membanggakan Provinsi Jambi di daerah lain" ujar Dean.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA