Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Mulai Hari Ini, Jumlah Forward Pesan WhatsApp Hanya 5 Kali

Jumlah Forward Pesan WhatsApp Hanya 5 Kali.
Jambipos, Jakarta - WhatsApp baru saja mengeluarkan kebijakan baru. Mulai hari ini Selasa (22/1/2019), mereka membatasi jumlah forward pesan hingga lima kali.

Pembatasan ini tidak hanya berlaku di Indonesia, tapi seluruh dunia. Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya WhatsApp mengurangi viralnya hoax atau berita bohong yang ada di platformnya.

Hal tersebut diungkap langsung VP Public Policy and Communications WhatsApp Victoria Grand saat bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada Senin sore (21/1/2019).

WhatsApp mengaku telah melakukan uji coba fitur pembatasan pesan yang diforward pada Juli-Agustus tahun lalu di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hasilnya cukup menggembirakan.

"Terjadi perubahan perilaku dalam mem-forward pesan. Kami berhasil menguranginya 25% sejak ujicoba dilakukan. Jadi kami tidak sabar melihat perubahan apa selanjutnya," ujar Victoria.
VP Public Policy and Communications WhatsApp Victoria Grand dan Menkominfo RudiantaraVP Public Policy and Communications WhatsApp Victoria Grand dan Menkominfo Rudiantara Foto: Kominfo
Sejak dua bulan lalu, WhatsApp mengaku melakukan uji coba beta secara intensif di Indonesia karena dinilai menjadi salah satu negara prioritas. Sehingga fitur pembatasan ini bisa diimplementasikan mulai Selasa (22/1/2019) pukul 12.00 WIB.

Pembatasan jumlah forward pesan pada aplikasi Whatsapp baru berlaku untuk pengguna OS Android. Untuk IOS sedang dalam proses pengembangan.(*)

Sumber: Detik.com 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar