Home » , , , » 8 Kans Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi Pemilu 17 April 2019

8 Kans Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi Pemilu 17 April 2019

Written By jambipos-online on Senin, 21 Januari 2019 | 17:47

Ir Tigor Sinaga Jadi Pilihan Kaum Generasi Optimis (Milenial)
 
Kedelapan Caleg itu yakni Hasan Basri Agus (HBA) Politisi senior Golkar dan Gubernur Jambi Periode 2010-2015, Ihsan Yunus (PDIP), Sofyan Ali (PKB), Agus Roni (NasDem), H Bakri (PAN), Ir Tigor Sinaga (PSI), Murady (Gerindra), Zulfikar Ahmad (Demokrat). Dok Jampos
Jambipos, Jambi-Kontestasi pemilihan anggota dewan saat ini masih terus berjalan. Hampir secara keseluruhan Calon Anggota Legislatif (Caleg) terus gencar melakukan sosialisasi kepada konstituennya baik secara massal maupun sosialiasi dari pintu ke pintu. Untuk Jambi sendiri ada 110 Caleg DPR RI dari 19 Partai (minus PKPI) yang berkompetisi untuk merebut 8 Kursi DPR RI di Senayan pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Dari jumlah total 110 Caleg tersebut, juga merupakan petahana yang ikut berkompetisi pada pemilihan tahun 2014 lalu. Patahana itu diantaranya Sutan Adil Hendra (Gerindra), H Bakri (PAN), Saniatul Lativa (Golkar), Ihsan Yunus (PDIP), Zulfikar Achmad (Demokrat).

Ryan Afrianto,SH, seorang aktifis muda yang merupakan salah satu advokat dan pemerhati politik di Jambi kepada Jambipos, Senin (21/1/2019) mengatakan, bahwa kontestasi Politik tahun 2019 ini memiliki atmosfer dan tensi politik sedikit lebih tinggi dari sebelumnya.

Pasalnya kompetisi antara petahana dan para politisi baru yang saling adu ide, gagasan maupun strategi politik mereka, serta kemungkinan ada beberapa wajah baru di Senayan yang mewakili Provinsi Jambi.

Menurut Ryan Afrianto, ada 8 Caleg DPR RI berpeluang besar merebut 8 kursi DPR RI Dapil Provinsi Jambi pada Pileg Rabu 17 April 2019 mendatang. 

Kedelapan Caleg itu yakni Hasan Basri Agus (HBA) Politisi senior Golkar dan Gubernur Jambi Periode 2010-2015, Ihsan Yunus (PDIP), Sofyan Ali (PKB), Agus Roni (NasDem), H Bakri (PAN), Ir Tigor Sinaga (PSI), Murady (Gerindra), Zulfikar Ahmad (Demokrat).

“Hal ini juga dilihat karena ada beberapa Caleg DPR RI yang sedang memiliki beberapa permasalahan baik masalah korupsi yang terkait kasus suap ketok palu R-APBD Jambi. Juga ada Caleg DPR RI terkena kasus pelanggaran kampanye sedang diproses di Bawaslu maupun Gakkumdu Provinsi Jambi,” kata Ryan.

Menurutnya, namun semua kembali kepada masyarakat untuk memilih dan siapapun yang terpilih hasilnya bisa kita lihat secara bersama pada tanggal 17 April 2019 yang akan dating. “Semoga yang terpilih sebagai wakil rakyat Provinsi Jambi dapat bekerja optimal untuk Jambi Bangkit dan Generasi anak muda Jambi yang optimis,” kata Ryan Afrianto.(JP-Asenk Lee)

 
 
Share this article :

Posting Komentar