Home » , , , » Ivan Wirata: Pembangunan Fly Over Tugu Juang Jambi 2019 Harus Dilanjutkan

Ivan Wirata: Pembangunan Fly Over Tugu Juang Jambi 2019 Harus Dilanjutkan

Written By jambipos-online on Sabtu, 08 Desember 2018 | 07:19

H Ivan Wirata ST MM MT.
Jambipos Online, Jambi- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Organisasi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Provinsi Jambi, H Ivan Wirata ST MM MT mengatakan, pembangunan jalan layang (fly over) di Simpang Tugu Juang Kota Jambi sudah kebutuhan mendesak. Tak ada lagi alasan Pemerintah Provinsi Jambi untuk tidak menenderkan proyek itu tahun 2019.

Rencana pembangunan fly over yang sudah diwacanakan sejak tahun 2011 lalu, dan pada Tahun 2018 telah dianggarkan dana sekitar Rp 105 miliar untuk mengerjakan proyek itu secara tahun jamak (multyyears), tahun 2019 sudah bisa dijalankan.

“Pembangunan fly over ini sudah merupakan kebutuhan masyarakat mengingat padatnya lalulintas di jalur itu sehingga kerap mengakibatkan macet panjang. Saat saya dilantik jadi Kadis PUPR Provinsi Jambi tahun 2011 lalu, sebenarnya studi kelayakan dan Pembuatan Detail Engineering Design (DED) atau Proyek Perencanaan Fisik sudah dilakukan. Dan pada tahun 2017, 2018 seharusnya sudah dibangun, namun ada kendala. Saya harapkan Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi harus bekerja keras untuk membahas ini lagi dengan DPRD Provinsi Jambi,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Periode 2011-2014 ini kepada Jambipos, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Menurut Ivan Wirata, soal alasan defenitifnya jabatan Gubernur Jambi bukan alasan pembatalan proyek ini. Karena tugas Gubernur Jambi sudah diambil alih Plt Gubernur Jambi sehingga secara pemerintahan tak ada halangan dalam melanjutkan proyek ini.

Disebutkan, percepatan pembangunan fly over di Simpang Mayang-Tugu Juang Kota Jambi guna mengurangi kemacetan dan jangan sampe macet total sesuai study kelayakan yang sudah dilakukan sejak tahun 2011. 

Dengan lintas harian rata-rata (LHR) kenderaan semakin meningkat mengakibatkan kemacetan. Karena tingkat LHRnya semakin tinggi dapat mengakibatkan traffic jump atau kemacetan total lampu merah tidak berfungsi menurut kami segera dicarikan solusi oleh pemerintah.

Dengan adanya pembangunan jembatan fly over Simpang Mayang-Tugu Juang kita berharap kemacetan di daerah itu dapat diatasi dan berdampak arus kendaraan dari kota menuju Unja dan Kabupaten Batanghari akan lancar dan ekonomi akan baik. 

“Setiap pembangunan akan mengalami dampak positif. Tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi membawa pengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Terutama pertumbuhan dunia otomitif dengan banyaknya kendaraan pasti berdampak dengan LHR semakin meningkat mengakibatkan kemacetan. Mudah-mudahan semua bisa diatasi dengan sinerginya Pemprov Jambi dengan DPRD Provinsi Jambi,” ujar Caleg DPRD Provinsi Jambi-Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari ini. (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar