Home » , , , » 6 Juta Masyarakat Indonesia Terpapar Berita Hoax Tentang Jokowi

6 Juta Masyarakat Indonesia Terpapar Berita Hoax Tentang Jokowi

Written By jambipos-online on Rabu, 12 Desember 2018 | 17:11

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, M. Lukman Edy (tengah) didampingi Ketua TKD Provinsi Jambi Agus Roni, Sekretaris TKD Provinsi Jambi Edy Purwanto dan Tim TKD Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Jambi saat jumpa pers di salah satu Resto di Kota Jambi, Rabu (12/12/2018) siang. Foto Asenk Lee Saragih
Paling Banyak di Sumatera

Jambipos Online, Jambi- Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, M. Lukman Edy mengatakan, sebanyak 6 Juta masyarakat Indonesia terpapar dengan berita Hoax dan fitnah soal sosok Calon Presiden (Capres) Joko Widodo. Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) kini memiliki tugas untuk memberikan informasi yang benar tentang Sosok Jokowi.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, M. Lukman Edy saat  jumpa pers di salah satu Resto di Kota Jambi, Rabu (12/12/2018) siang. Jumpa per situ juga dihadiri Ketua TKD Provinsi Jambi Agus Roni, Sekretaris TKD Provinsi Jambi Edy Purwanto dan Tim TKD Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Jambi.

Jumpa pers situ terkait dengan rencana kedatangan Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 1 Ir Joko Widodo menghadiri acara rapat kerja daerah Tim Kampanye Daerah (TKD) Se Provinsi Jambi Paslon Capres Jokowi-KH Maa’ruf Amin dan pembekalan untuk Calon Legislatif (Caleg) Partai Koalisi Indonesia Kerja di Abadi Convention Center (ACC), Minggu (16/12/2018). Sebanyak 3500 Caleg Partai Koalisi Indonesia Kerja dan 1500 Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan hadir dalam pertemuan dengan Capres Joko Widodo.

Menurut Lukman Edy, Rakerda dan konsolidasi di Jambi merupakan salah satu target pemenangan pasangan nomor urut 01 itu pada putaran Pilpres 2019 mendatang hingga bisa mencapai 70 persen.

Oleh karena itu, tambah Lumkan Edy, momentum Rakerda dan konsolidasi tersebut menjadi ajang yang sangat penting dilakukan agar seluruh TKD, Caleg dan juga relawan di seluruh pelosok Provinsi Jambi membantu menyampaikan informasi, rekam jejak, visi dan misi serta prestasi Jokowi tersebut (door to door campaign), sekaligus meluruskan berbagai macam informasi hoaks kepada masyarakat.

“Untuk mencapai target 70 persen ini, persoalan yang berat yang dihadapi TKN dan TKD Jokowi-Amin dan serius disikapi TKN adalah menjawab soal maraknya berita Hoax dan fitnah. Kami mencatat ada sekitar 6 Juta penduduk Indonesia terpapar dengan berita hoax. Jokowi dikatakan PKI, dikatakan anti Islam dan mengkriminalisasi Ulama. Itu hoax yang tertinggi di masyarakat yang angkanya mencapai 6 juta,” kata M Lukman Edy.

“Paling banyak penduduk yang terpapar berita hoax tentang Jokowi di Sumatera. Kami akan fokus di wilayah Sumatera ini menjalankan program-program mensosialisasikan kepada masyarakat, banguan narasi positif  agar berita-berita hoax atau berita bohong dan fitnah itu yang terpapar terbesar di Pulau Sumatera ini termasuk Jambi, dalam waktu dekat dapat diselesaikan. Besar harapan kami bantuan seluas-luasnya oleh media,” katanya. (JP-Asenk Lee)

Share this article :

Posting Komentar