Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wabup Merangin Terima Hibah SPAM IKK Hongaria

H Mashuri Hadiri Rakor Pelaksanaan SPAM di Jakarta
Wabup Merangin H Mashuri bersama Direktur PDAM Zuhdi dan Kadis PUPR Merangin M Arif saat mengikuti Rakor pelaksanaan SPAM  IKK Honggaria 2018.
Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri menghadiri rapat koodinasi (Rakor) pelaksanaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Hongaria 2018, di Hotel The 101 Darmawangsa Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Wabup yang didampingi Direktur PDAM Tirta Merangin M Zuhdi dan Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) M Arif pada acara tersebut, menerima hibah aset SPAM IKK Hongaria yang telah dibangun disejumlah kecamatan di Merangin 2016-2019.

"Kita sangat berterimakasih sekali atas bantuan hibah ini. Dimana SPAM yang telah dibangun dari 2016 sampai 2019 ini, benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan air minum masyarakat,’’ujar Wabup.

Selain itu kualitas air yang dihasilkan lanjut wabup, juga sangat memuaskan sehingga terjadi pencapaian peningkatan cakupan pelayanan air minum di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Sementara itu M Zuhdi menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan itu sebelumnya Pemkab Merangin telah menyediakan lahan berikut Izin Mendirikan Bangunan (IMB), surat izin pembangunan dan SIPA.

"Kita juga telah menyusun rencana induk, DED dan studi lingkungan, melakukan berbaikan DED sesuai hasil dan melaksanakan pengadaan dan pemasangan jaringan pipa distrubusi pembagi sampai dengan sambungan rumah,’’jelas M Zuhdi.

Ditambahkan M Arif, Pemkab Merangin sebelumnya juga telah menyiapkan dokumen untuk serah terimah hibah aset, memelihara dan mengoperasikan SPAM dan menyusun informasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan.(JP-Yah) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar