Home » , , » Penutupan Porprov Jambi XXII-2018, Sekda Harapkan Prestasi Atlet Jambi Terus Meningkat

Penutupan Porprov Jambi XXII-2018, Sekda Harapkan Prestasi Atlet Jambi Terus Meningkat

Written By jambipos-online on Senin, 26 November 2018 | 19:14

Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto, M. Si, menutup perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jambi XXII/2018 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Minggu (25/11/2018) malam.

Sekda M Dianto menyampaikan Pekan Olahraga Provinsi Jambi yang telah dilaksanakan 18-25 November 2018 merupakan ajang pembinaan mental atlet berbakat sebagai generasi penerus guna mengharumkan nama baik daerah pada event yang lebih besar. “Pekan Olahraga Provinsi Jambi ini dapat memacu dan memotivasi para atlet berprestasi," ungkap Sekda. 

Sejalan dengan harapan besar keberhasilan para atlet yang telah berupaya meraih prestasi ditingkat provinsi terus berlanjut hingga ajang yang lebih tinggi dengan bantuan serta dukungan yang maksimal dari semua pihak.

“Saya benar-benar mengharapkan adanya peningkatan partisipasi swasta dalam memajukan olahraga dengan adanya kolaborasi dan kemitraan antara pemerintah dengan swasta dan masyarakat dalam pembinaan olahraga," harap Sekda. 

Olahraga membutuhkan kedisiplinan yang tinggi baik untuk atlet maupun pelatih termasuk ketersediaan sarana serta dukungan moril menjadi faktor melahirkan atlet berprestasi,"Potensi dan bakat olahraga di Provinsi Jambi dapat termanfaatkan secara optimal," kata Sekda. 

Sekda mengatakan pembinaan serta hambatan finansial selama ini dapat diatasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Jambi ke XXII/2018 dengan semangat olahraga atlet yang meraih prestasi mampu menunjukkan kelasnya diajang Porwil serta PON yang akan datang sebagai hasil pembinaan olahraga didaerah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini dapat terjaring atlet berpotensi dan berprestasi yang selanjutnya akan dipilih sebagai aset dan duta olahraga Provinsi Jambi untuk mengikuti Porwil dan Pon 2020 di Papua yang akan datang," papar Sekda. 

Sekda mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada panitia serta pihak yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Porprov Jambi XXII/2018.

“Terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini serta bagi atlet pemenang jangan berhenti mengukir prestasi untuk yang belum berhasil jadikan momen untuk memacu diri berlatih pada pengda masing masing," tutup Sekda. 

Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha,ME, menyampaikan terlaksananya Pekan Olahraga Provinsi XXII/2018 di Kota Jambi secara umum dapat berlangsung lancar hingga akhir dengan harapan atlet yang meraih prestasi mampu mengharumkan nama Provinsi Jambi.

“Kami yakin saat ini anda semua pemenang karena pemenang adalah yang kalah mengakui kemenangan tersebut bagi atlet yang belum beruntung untuk terus berlatih dan kita harapkan pada porprov mendatang akan lebih meriah," ungkap Walikota Jambi. 

Ketua Pengurus Besar Porprov XXII/2018  H.Indra Armendaris,SH, melaporkan 31 Cabang Olahraga, 1 Cabang Olahraga Eksebisi yang dipertandingkan sementara 3 Cabang Olahraga dipertandingkan diluar Kota Jambi untuk Arung Jeram di Kerinci, Bola Volly dan Panjang Tebing  Kabupaten Batang Hari.

“Terus berprestasi jangan menyerah adik-adik merupakan patriot olahraga, meskipun banyak kelemahan dan  kekurangan sudah menjadi tanggungjawab kami untuk berbenah pada masa mendatang, harapan untuk Pemerintah Provinsi Jambi  mohon tingkatkan anggaran Porprov kedepan, anggaran sangat minim serta perbaikan terhadap stadion KONI, ini merupakan pesta dari kita untuk kita dan seharusnya kita dapat menari bersama," ujar H. Indra Armendaris, SH. 

Peringkat Hasil Perolehan Medali Porprov Jambi XXII/2018 

1.Kota Jambi 171 Emas 90 Perak 94 Perunggu
2.Batanghari 63 Emas 72 Perak 83 Perunggu
3.Bungo 52 Emas 69 Perak 89 Perunggu
4.Tanjung Jabung Timur 51 Emas 70 Perak 89 Perunggu
5.Muarojambi 51 Emas 37 Perak 87 Perunggu 
6.Sarolangun 47 Emas 63 Perak 85 Perunggu 
7.Tanjung Jabung Barat 38 Emas 34 Perak 73 Perunggu 
8.Kerinci 30 Emas 28 Perak 50 Perunggu 
9.Tebo 30 Emas 27 Perak 42 Perunggu 
10.Sungaipenuh 19 Emas 37 Perak 37 Perunggu 
11.Merangin 17 Emas 42 Perak 47 Perunggu. (JP-Hms-Raihan/Lee)

Share this article :

Posting Komentar