Home » , » Cegah Rampok Pakai Pisau, Warga Merangin Di Door Pakai Senpi

Cegah Rampok Pakai Pisau, Warga Merangin Di Door Pakai Senpi

Written By jambipos-online on Senin, 12 November 2018 | 10:39

Jambipos Online, Merangin– Dipergoki pemilik rumah, kawanan rampok bersenjata, menembak Sukari (60) yang menghadang dengan parang. Aksi perampokan ini, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, di Desa Lantaseribu Kecamatan Renah Pamenang, Minggu (11/11/2018) dinihari.

Dari informasi yang dihimpun, kawanan rampok bersenjata lengkap ini, hendak membobol rumah seorang warga bernama Sukari. Namun sayangnya, saat melancarkan aksinya, ternyata pemilik rumah tidur, dan akhirnya ketahuan.

Melihat rumahnya ingin dirampok, Sukari mencari parang dan nekat menghadang mereka. Naasnya kawanan rampok yang bersenjata lengkap ini, langsung menyerangnya dengan tembakan yang bersarang di perutnya, sehingga pemilik rumah tergeletak bersimbah darah.

Saat dikongirnya, Kapolsek Pamenang, AKP Niko Darutama mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengejaran kawanan rampok tersebut, yang berjumlah dua orang.

“Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri ke Kabupaten Sarolangun,” terang Niko.

Nika menjelaskan, bahwa kejadian ini bermula saat anak pemilik rumah bernama Nur Ahmad, mendengar suara jendela rumahnya dicongkel orang. Karena kawatir, Ia langsung Lalu memeberitahukan hal tersebut pada ayahnya Sukari.

Tanpa pikir panjang Sukari langsung keluar rumah, sambil membawa senjata tajam mencari pelaku dan menghadang pelaku dengan parang.

Melihat pemilik rumah (Sukari) nekat mendekat dengan membawa parang, pelaku langsung menembak di bagian perutnya. Sukari pun tersungkur, dan dua orang pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Warga yang mendengar adanya perampokan tak bisa berbuat banyak, karena takut usai mendengar letusan senjata api.

Terpisah, salah satu warga, Waroki mengatakan bahwa pelaku ini sadis, hingga tega melukai korban.

“Pelaku belum sempat masuk rumah namun sudah dipergoki pemilik rumah. Pelaku langsung menembak korban, dan mengenai bagian perut. Warga tak bisa berbuat banyak, usai pelaku kabur warga langsung melarikan korban ke rumah sakit,” jelas Waroki.

Untuk sementara, korban yang bersimbah darah, segera dilarikan ke rumah sakit Bangko. (JP-Bay).
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA