Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati dan Wabup Merangin Canangkan ‘Jumat Hijau’

Merangin Dapat Bantuan Dua Unit Dump Truck Sampah
Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama menanam pohon pada program Jumat Hijau, Jumat (2/11/2018).
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris bersama Wakil Bupati H Mashuri mencanangkan program ‘Jumat Hijau’. Acara diawali dengan senam bersama di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Jumat (2/11/2018).

Senam yang diikuti seluruh pegawai di jajaran Pemkab Merangin itu, berlangsung meriah dan seru. Ratusan peserta senam tampak bersemangat menggoyangkan badanya, hingga mengeluarkan keringat masam.

"Jumat Hijau ini kegiatannya senam bersama dilanjutkan dengan bergotong royong dan menanam pohon. Kegiatan ini akan berlangsung sebulan dua kali, saya minta ini juga diikuti seluruh masyarakat Merangin,’’ujar Bupati.

Usai senam bupati didampingi wabup meresmikan pemakaian dua unit dump truck sampah bantuan dari Pemerintah Pusat. Diharapkan bupati, dua unit dump truck sampah itu, akan mampu mengurangi tumpukan sampai di Kota Bangko.
Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri memecah kendi sebagai ucapan syukur atas hibah dua unit mobil sampah dari pemerintah pusat, Jumat (2/11/2018).
Bupati dan wabup selanjutnya menuju jalan jalur dua depan Kantor Bupati Merangin, untuk melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon bersama Forkopimda Merangin itu dilakukan di sepanjang jalur tiga sampai pangkal jembatan.

"Kita mengajak seluruh pejabat dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Pada program Jumat Hijau ini, kita jadikan para pejabat sebagai agennya gotong royong,’’terang Bupati.

Hal ini seiring diterimanya Penghargaan Gotong Royong oleh Bupati Merangin H Al Haris, dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Merangin jelas bupati, dinilai Pemerintah Pusat sebagai daerah yang memiliki etos gotong royong tinggi sekali.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar