Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda Hadiri Istighosah, Zikir dan Do'a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dan Korban Bencana Alam Palu, Dongala

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. M. Dianto.
Jambipos Online, Jambi- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. M. Dianto menghadiri Zikir dan Do'a Bersama TNI/Polri Dengan Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat Provinsi Jambi Untuk Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala, bertempat di Masjid Agung Al-Falah Jambi Rabu (10/10/2018).

"Kita bersama personel gabungan TNI dan Polri bersama aparat pemerintah dan komponen masyarakat menggelar Istiqosah, Dzikir dan Do’a bersama dalam rangka mendo’akan rakyat serta bangsa Indonesia agar terhindar dari segala Bala (Musibah) dan bencana gelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara." ucap Sekda

"Tadi sudah dimulai Zikir dan do'a yang kita tujukan kepada para korban Palu dan Dongala Sulawesi Tengah, diharapkan dapat mengurangi beban bagi korban yang sedang mengalami musibah. Pemrov juga mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Palu dan Dongala, nantinya sudah terkumpul baru kita kirimkan," sambung Sekda

Selain itu pada tahun 2019 yang akan datang kita akan mengadakan dua agenda besar yaitu pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden.

"Kita juga mendo'akan pada tahun 2019 yang akan datang ada dua agenda besar yang harus kita selesaikan dengan yaitu pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden, agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk." tutur Sekda

"Mari sama-sama kita jaga suasana kondusif di Provinsi Jambi. Kita boleh berbeda pilihan, kita boleh berbeda pandangan, tapi kita harus menjaga Provinsi Jambi dan Republik Indonesia yang kita cintai ini dijaga dengan situasi aman, damai dan sejuk menghadapi pemilu 2019 akan datangn" lanjut Sekda

Dikatakan Sekda, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembacaan Ikrar bersama TNI/Polri serta segenap tokoh masyarakat Provinsi Jambi, siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan negara kesatuan republik Indonesia dan siap mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk aman dan damai.

Sementara itu Danrem 042 Gapu Kolonel. Inf. Dany Budiyanto mengemukakan, kegiatan Zikir dan Do'a bersama ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang di motori oleh TNI AD dan dilakukan juga kegiatan penggalangan dana guna meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah.Marilah kita laksanakan kegiatan Istighosah ini, Dzikir dan Do’a Bersama dengan penuh hikmat," kata Dany.

"Tujuan istighasah, zikir dan do’a bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridha serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana," sebutnya.

"Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua, untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi allah swt dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan," ujarnya.

Turut serta pada kesempatan ini, para anggota TNI/Polri, ASN dan tokoh masyarakat serta para undangan lainya.(JP-Hms-Sapra/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar