Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori : TNI, Polri, Pemerintah Dan Masyarakat Merupakan Kekuatan Bangsa Dalam Pembangunan

Fachrori : TNI, Polri, Pemerintah Dan Masyarakat Merupakan Kekuatan Bangsa Dalam Pembangunan.
Jambipos Online, Jambi-Plt. Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengharapkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Pemerintah dan masyarakat bahu-membahu dalam menjaga keamanan di daerah, kalau semua unsur dapat bersatu maka merupakan kekuatan yang kuat bagi bangsa dalam Pembangunan, harapan demikian disampaikan, Menghadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Tantara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 Tahun 2018, bertempat di lapangan Makorem 042 Gapu, Jum'at (05/10/2018).

Adapun Tema Hut TNI Kaliini. " Profesionalisme TNI Untuk Rakyat." Upacara dipimpin langsung Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Usai upacara Fachrori menyampaikan, Ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesi (TNI) ke 73 semoga kedepannya lebih jaya lagi."Selama ini hubungan pemerintah Provinsi Jambi dengan TNI sangat akrab dan dekat sekali saling bahu membahu diharapkan kedepannya lebih solid lagi dalam semua bidang," ucap Fachrori.

"Selama ini provinsi jambi termasuk Provinsi teraman di Indonesia, berkat kerja keras TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat, keakraban ini diharapkan bisa lebih kokoh lagi agar masyarakat lebih merasakan keyamanan dan kebersamaan di Provinsi Jambi Ini," ujar Fachrori.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 042/Gapu menyampaikan sejumlah penekanan. Salah satunya mengenai netralitas TNI terkait akan dilaksanakannya Pemilu 2019.

"TNI berkomitnen menjaga netralitas pada Pemilu 2019. TNI juga terus berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. TNI juga akan terus menjadi benteng bagi keutuhan NKRI," katanya.

Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya. Terkait hal tersebut netralitas TNI  merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam menjaga keamanan NKRI, dan bekerjasama dengan Polri ciptakan kamtibmas kondusif. 

Tugas lain yang tak kalah pentingnya kata dia, membantu pemerintah mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even strategis nasional dan internasional.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Aktrasi Bela diri pasukan TNI. Turut serta pada kesempatan ini, Kapolda Jambi Irjen, Pol. Muklis As, Para OPD Provinsi Jambi, Bupati/walikota se Provinsi Jambi, tokoh masyarakat, pensiunan TNI dan undangan lainya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar