Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Ajak Masyarakat Mencintai Produk Lokal

Perbaikan Jalan Letter W Diusulkan 100 Miliar
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum saat membuka Pameran dalam rangka Pestival Kerinci di lapangan PTPN IV Kayu Aro dan meninjau Jalan Letter W sebagai Persiapan Jalur Tour The Singkarak di tahun 2019, Rabu (03/10/2018). Humas
Jambipos Online, Kerinci- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengajak masyarakat Kabupaten Kerinci agar mencintai produk produk dalam negeri khususnya produk lokal agar menambah perekonomian masyarakat, hal demikian disampaikannya, saat Membuka Pameran dalam rangka Pestival Kerinci di lapangan PTPN IV Kayu Aro dan meninjau Jalan Letter W sebagai Persiapan Jalur Tour The Singkarak di tahun 2019, Rabu (03/10/2018).

"Sebagai anak bangsa kita wajib mencitai produk-produk dalam negeri. Untuk itu saya menghimbau masyarakat  tidak hanya menggunakan, tapi juga ikut mempromosikan produk industri lokal," katanya.  

Hal ini dapat mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing pelaku usaha di Kabupaten Kerinci dan Jambi  agar berkesinambungan sehingga mampu menguasai pasar domestik serta internasional.

“Kualitas produk industri kita sebenarnya banyak yang bagus. Bahkan, sudah ada yang memenangi pasar ekspor. Untuk sektor industri Kecil dan Menengah (IKM), produk kerajinan banyak yang berkonsep ramah lingkungan karena melalui proses recycle,” ujar Fachrori.

Usai membuka Pameran sekaligus meninjau satand pameran, Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci Adi Rozal dan Kepala OPD terkait langsung meninjau jalan Letter W sebagai persiapan Tour de Singkarak 2019. 

"Keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperbaiki infrastruktur terus kita pacu, jalan perbatasan Sumbar dengan Jalan Letter W mulai dari batas Sumbar akan segera diperbaiki," ucap Fachrori

"Pemerintah Provinsi Jambi akan mengusulkan secepatnya kepada pemerintah agar jalan tersebut, ditahun 2019 segera di perbaiki dengan anggaran 100 miliar," ujar Fachrori.

Tour de Singkarak itu even internasional. Dengan rute yang melewati Jambi ini, maka kita secara langsung dapat mempromosikan potensi wisata kita ke masyarakat dunia, khususnya mereka yang dari Eropa dan negara lainnya,” ungkap Fachrori

Menurut Fachrori, Kerinci khususnya sangat layak dipromosikan ke dunia pariwisata internasional. Selain keindahan alamnya, Kerinci juga kaya dengan ritual budaya dan kuliner khas daerah.

Menurut Bupati Kerinci Dr. H. Adi Rozal, M.Si, dari perbatasan Sumbar sampai jalan Letter W telah di mendapat persetujuan dari Menteri PUPAR perbaikan jalan tersebut dengan anggaran 100 miliar.

"Pemerintah Kabupaten Kerinci minta kepada Pemrov melalui Plt. Gubernur agar secepatnya mengusulkan agar ini cepat terwujud," kata Adirozal.

“Sekarang tinggal kesiapan kita semua. Kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana lainnya. Jangan sampai infrastruktur kita tidak mendukung sehingga iven ini batal melintasi Jambi,” katanya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar