Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Danrem 042/Gapu Jambi Buka TMMD Ke 103 di Tanjabtim

Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Dany Budiyantoda membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 di lapangan bola kaki Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (15/10/2018).IST
Jambipos Online, Tanjabtim-Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Dany Budiyantoda membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 di lapangan bola kaki Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (15/10/2018).
  
Kolonel Inf Dany Budiyanto dalam amanatnya berkata tantangan terberat yang harus kam8 selesaikan adalah membangun oonektivitas dan aksesibilitas antar wilayah di Kabupaten Tanjabtim.

Kondisi Geografis yang cukup berat, sebagian besar wilayah adalah gambut, banyak sungai dan pendanaan yang terbatas menjadi kami harus melakukan terobosan-terobas  untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, salah satunya membangun partisipasi TNI, karena kita dilahirkan dengan spirit yang sama yaitu kita hadir untuk mensejahterahkan masyarakat.

Pada pelaksanaan TMMD tahun ini di Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim Ke 103 Tahun 2018, dengan beberapa target yang ingin dicapai yakni berupa Kegiatan Fisik berupa pembukaan badan jalan dari dusun Sungai Ayam menuju Desa Sinar Kalimantan dengan perkiraan sepanjang 2,2 KM. Pembukaan Jalan ini diharapkan nantinya memudahkan akses darat menuju ibukota Kecamatan Mendahara.

Kegiatan Non Fisik, kegiatan ini kolaborasi antara unsur TNI, Polri, Pemda Instansi Vertikal dan Swasta dengan bentuk kegiatan meliputi pelaksanaan penyuluhan tentang pertanian, perikanan, budaya hidup sehat, wawasan kebangsaan, trantib,lingkungan hidup, pendidikan dan listrik.

Selain itu pada TMMD imi juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada masyarakat diantaranya adalah bantuan sembako, bantuan sarana produksi pertanian, perlengkapan sekolah, bantuan alat perikanan, bantuan Alquran dan sertifikat tanah serta pelayanan sosial sunat massal, pemberian vaaksin anti rabies, Donor darah dan Pelayanan KB.

Adapun Sasaran TMMD ke 103 Sasaran Fisik Pembukaan jalan baru dari Dusun Duri 5 Sei. Ayam Desa Pangkal Duri menuju Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 6 Meter.

Sasaran non fisik dilaksanakan berupa ceramah dan penyuluhan sebagai berikut Penyuluhan 4 pilar kebangsaan, penyuluhan budidaya tanaman perkebunan,Penyuluhan tentang Kamtibmas, penyuluhan pemanfaatan pekarangan rumah.

Penyuluhan dan sosialisasi pengolahan persampahan, penyuluhan tentang himbauan larangan alat tangkap ramah lingkungan.

Penyuluhan farentik suatu program yang diberikan kepada orang tua murid paud, Penyuluhan program sertifikasi tanah, Penyuluhan pemasangan instalasi baru, Sosialisasi sensus penduduk tahun 2020, Sosialisasi penanganan karhutla.

Ceramah Agama

Acara TMMD dihadiri oleh Danrem 420/Gapu,Bupati Tanjab Timur, Dandim 0419/Tanjab, Wakapolres Tanjab Timur, Kasi Ops 420/Gapu,Kasi Terrem 420/Gapu, Danyonif 142 Raider, Danden Pom, Para OPD Tanjabtim, Para Pasi Kodim 0419/Tanjab,Para Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab,Camat Mendahara,Kapolsek Mendahara,

Para Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan warga Kel. Mendahara lebih kuran 500 orang.(JP-Rel)






























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar