Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Al Haris Hadiri HUT Sarolangun Ke-19

H Al Haris Hadiri HUT Sarolangun Ke-19.
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-19, Senin (15/10/2018). Acara yang dipusatkan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sarolangun itu berlangsung meriah

Selain Bupati Merangin, juga tanpak hadir pada acara yang berlangsung di Aula Utama Gedung DPRD Sarolangun tersebut, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Pemprov Jambi Apani Saharudin.

Hadir juga para bupati dan walikota se-Provinsi Jambi dan kabupaten tetangga, anggota DPR RI Dapil Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi. "Diulang tahun ke-19 ini semoga Sarolangun kian maju dan berkembang,’’ujar Bupati.

Pada HUT Sarolangun ke-19 itu, juga digelar Sarolangun Ekspo, yang diikuti oleh seluruh dinas instansi Pemkab Sarolangun, organisasi kemasyarakatan, Badan Usaha Mikik Daerah (BUMD) dan Perbankan.

Kegiatan Sarolangun Ekspo itu digelar di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Sarolangun,diikuti sebanyak 63 stand. Selain pameran, stand itu juga digunakan untuk memamamerkan berbagai produk komersil.

Menariknya pada Sarolangun Ekspo itu, terdapat stand Sarolangun Tempo Dulu yang memamerkan berbagai benda peninggalan sejarah yang dipakai oleh masyarakat setempat pada saat itu.

Benda sejarah itu seperti, piring, teko, cetakan kue, peralatan bertani yang disebut warga setempat, kiding, kembut, niru. Benda ini digunakan para petani untuk mengambil hasil panen padi diladang.

HUT Sarolangun ke-19 juga dimeriahkan dengan bazaar yang diikuti ratusan pedagang dari berbagai penjuru Sumatera. Berbagai kebutuhan dijual, mulai dari maju dan berbagai asesoris.

Sedangkan di panggung pertunjukan, digelar berbagai lomba, mulai dari pemilihan Bujang Upik, lomba lagu daerah, lagu pop, lagu dangdut, cipta lagu, tari dan lomba kreasi anak muda.(JP-Hms-Teguh/Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar