Home » » Ribuan Warga Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1440 Hijriyah di Pamenang

Ribuan Warga Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1440 Hijriyah di Pamenang

Written By jambipos-online on Rabu, 12 September 2018 | 14:40

Ribuan Warga Pawai Obor Sambut  1 Muharam 1440 Hijriyah di Pamenang.
Jambipos Online, Merangin-Sambut Tahun Baru Islam, ribuan masyarakat Kecamatan Pamenang lakukan pawai obor, digemerlap malam ribuan obor mewarnai penyambutan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah Senin (10/09/2018) sekitar Pukul 20.00 WIB. 

Ribuan masyarakat pamenang berkumpul di lapangan bola di pasar pamenang terlihat mulai dari anak-anak sampai orang tua datang sambil membawa obor. 

Tokoh masyarakat pamenang, Izhar Majid (Montok), mengatakan kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak 2 tahun terakhir dan diakui memang selalu ramai karena antusias masyarakat pamenang yang begitu tinggi. 

Sudah 2 tahun terakhir kegiatan menyambut tahun baru islam seperti ini rutin kami masyarakat pamenang, tua muda, laki-laiki perempuan turut memeriahkan. terang nya. 

Izhar Majid berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi tradisi yang berlanjut bagi masyarakat pamenang, selain dinilai positif dalam mempererat silaturahmi juga bisa dimanfaatkan untuk momen meningkatkan keimanan. 

Pantauan dilapangan tampak mulai dari SD, SMP,MTs, SMA,MA, Majelis Taklim, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti pawai obor.(JP-Yah)

Share this article :

Posting Komentar