Home » , , , » Pemprov Jambi Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

Pemprov Jambi Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

Written By jambipos-online on Minggu, 30 September 2018 | 18:30

Dampak Gempa dan Tsunami di Palu, Jumat 28 Sept 2018. FB
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Plt Gubernur Jambi juga akan menerbitkan Surat Edaran kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi untuk penggalangan dana tersebut.


Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi nantinya melalui Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi.

Gempa bumi terjadi di Kabupaten Donggala pada hari Jum'at tanggal 28 September 2018 pukul 14.00 WIB dengan kekuatan 6 Skala Richter (SR), kemudian terjadi gempa susulan yang lebih besar dengan kekuatan 7,4 SR dan lima menit setelah gempa susulan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan tsunami dengan status siaga dan waspada.

"Kita semua mengetahui, pada hari jum'at kemarin, Indonesia kembali berduka dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Untuk itu, kita akan segera melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami tersebut," tutur Fachrori. 

"Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap musibah yang terjadi di Donggala dan Palu. Kita ini semua bersaudara, satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah seharusnya kita saling tolong menolong dengan saudara kita yang mengalami kesusahan," kata Fachrori.

Fachrori juga menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala. "Saya sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi di Donggala dan Palu. Kita sama sama berdoa untuk para korban agar tetap diberi ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan," kata Fachrori. (JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar